Ragam Model Kursi Tamu

Untuk mempercantik ruang tamu, biasanya ditambahkan beberapa perabotan, salah satunya adalah kursi tamu. Kursi tamu ini memang diperuntukkan untuk menerima tamu, namun bisa juga dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga. Ada beragam model kursi tamu yang bisa dipilih, tentunya disesuaikan dengan luas ruangan serta konsep ruang tamu:

  1. Kursi Gajah

Seperti halnya namanya, model kursi tamu ini memang memiliki bentuk yang besar layaknya gajah. Bentuk kursi ini serupa singgasana dengan ukuran sandaran yang besar dan lebar, untuk bagian lengannya juga memiliki ukuran yang besar pula sehingga sangat nyaman digunakan untuk bersandar. Tak hanya bagian sandaran dan bantalan duduk yang dilapisi busa dengan kain yang cantik, namun pada bagian lengannya pun juga dilengkapi dengan bantalan lengan yang empuk. Kursi tamu ini terbilang cukup berat, lebih cocok diletakkan pada ruang tamu yang luas. Apabila diletakkan di ruang tamu dengan ukuran sempit justru akan membuat ruangan semakin sempit.

  1. Kursi Betawi

Dinamakan kursi betawi karena memang kursi ini banyak ditemukan di rumah-rumah masyarakat Betawi, khususnya di ruang tamu. Kursi ini seluruhnya terbuat dari bahan kayu dengan bentuk teralis yang melingkar pada bagian sandarannya. Satu set kursi ini biasanya terdiri dari empat atau lima buah kursi dengan tambahan satu meja di tengah. Bagi yang suka gaya etnik dan sederhana, kursi model Betawi ini sangatlah cocok untuk diletakkan di ruang tamu.

  1. Kursi Sofa Sudut

Kursi tamu ini berbentuk sofa, dimana seluruh kerangkanya dibalut dengan busa dan kain kulit sintetis. Kursi ini terbilang nyaman untuk digunakan sebagai tempat duduk serta bisa juga digunakan untuk tempat berbaring saat santai. Satu set kursi ini terdiri dari beberapa item yang disatukan dalam bentuk leter L, biasanya diletakkan pada bagian sudut ruangan, dan pada bagian sudutnya memiliki bentuk yang lebih lebar sesuai dengan ruangan.

  1. Kursi Monaco

Bentuk kursi ini hampir serupa dengan kursi gajah namun dengan ukuran sedikit lebih ramping dan kecil. Selain itu, jika kursi Gajah dilapisi kain dengan bahan yang bercorak seperti bunga beraneka warna, maka untuk kursi monaco dilapisi bahan kain sintetis polos namun ada beragam warna juga yang bisa dipilih, seperti coklat, krem, atau merah marun. Bagi yang memiliki konsep ruang tamu yang elegan, maka kursi monaco ini sangatlah cocok untuk dijadikan pilihan.

Itulah beberapa model kursi untuk ruang tamu yang bisa dipilih, untuk memilih model kursi tamu memang tidaklah bisa sembarangan, Selain menentukan budget, tentunya harus menyesuaikan bentuk kursi dengan konsep serta luas ruang tamu. Jangan hanya karena modelnya bagus, namun tidak sesuai dengan ruang tamu, hal ini justru akan membuat ruang tamu tampak sesak dan tidak nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *