Ragam Lemari Pakaian

Lemari pakaian merupakan perkakas wajib yang ada di rumah. Keberadaannya menjadi penting guna menyimpan pakaian-pakaian kita. Sebuah furniture memiliki nilai tersendiri bagi pemiliknya. Keindahan bisa terpancar dari pemilihan furniture yang tepat. Sesuaikan pemilihan lemari pakaian anda dengan ukuran ruangan, warna cat rumah, furniture lain di ruangan tersebut serta dekorasi penunjang lainnya. Jangan sampai anda salah beli model lemari pakaian yang berdampak hilangnya aspek keindahan di ruangan tersebut. Berikut beberapa ragam lemari pakaian yang bisa anda terapkan.

  • Lemari Pakaian Model Klasik

Lemari ini biasanya terbuat dari bahan kayu. Memiliki gantungan baju konvensional serta memliki berbagai macam rak yang tersusun. Ciri khas lainnya adalah adanya laci di bagian tengah lemari atau di bagian bawah lemari. Tinggi kurang lebih rata-rata 2 meter. Dan tidak memiliki layout internal yang dapat diatur dengan cara yang berbeda. Pintu yang digunakan model buka tutup atau swing dengan konsep 2-3 pintu. Lemari ini tidak cocok bila ditempatkan di ruangan yang mempunyai gaya minimalis. Sungguh sangat kontras dan tidak pas. Lemari ini sangat cocok bila ditempatkan di ruangan yang mempunyai citra rasa klasik, atau tradisional.

Baca Juga : SUASANA BARU KAMAR TIDUR DENGAN LEMARI TERBARU DENGAN WARNA WARNI YANG CERAH

  • Lemari Pakaian Minimalis Modern

Lemari pakaian jenis ini sangat tepat bila ditempatkan di ruangan yang mempunyai gaya minimalis maupun modern. Konsep yang ditawarkan sangat menarik dan beragam temanya. Desainnya yang aero dinamis membuat enak dipandang. Kebanyakan dari lemari model ini adalah penggunaan pintu model sliding door, dengan penambahan cermin di bagian luar. Tinggi rata-rata lemari ini adalah 2,5  meter. Desain dalam lemari yang luas memunginkan penempatan rak-rak yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Penempatan laci ada di bagian bawah. Atau tak jarang laci-laci ditaruh di bagian luar. Hingga nampak dari luar. Penggunaan warna kayu tidak dominan di ranah ini. Justru kebanyak lemari model ini memainkan warna-warna yang cerah dan beragam.

  • Lemari Pakaian Minimalis Model Kabinet

Bila anda pernah melihat lemari yang lebar dengan tinggi yang mencapai langit-langit, itu adalah lemari jenis kabinet. Tingginya rata-rata mencapai 3 meter. Layout yang ditawarkan sangatlah menarik. Biasanya lemari jenis ini ada di hotel, apartement ataupun rumah-rumah mewah yang mempunyai citra rasa tinggi. Cashing lemari ini sangatlah nyaman. Dengan penempatan lampu-lampu downlight di bagian atas lemari, menambah keindahan ruangan di sekitarnya. Desainnya modern. Mencerminkan pengerjaan yang cermat dan detail dengan sentuhan estetika yang menawan yang diberikan oleh ahlinya.  Sesuaikan warna cat di ruangan anda dengan warna lemari ini. Penempatan cahaya serta beberapa dekorasi juga perlu diperhatiakan. Agar asper keindahan dan fungsionalnya tercapai dengan baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *