Ragam Jenis Meja Kayu

Meja kayu adalah salah satu jenis perabotan yang pasti ada di dalam rumah. Namun, ternyata meja dari kayu ada beragam jenis dan macamnya, bukan hanya meja yang digunakan atau diletakkan di ruang tamu saja. Berikut ini adalah jenis-jenis meja dari bahan kayu yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi ruangan di rumah:

  1. Meja Bar

Jenis meja ini memang terinspirasi dari meja-meja panjang yang ada di bar untuk tempat pelanggan minum, akan tetapi kini meja bar tak hanya ada di bar saja. Seiring munculnya gaya dapur yang cantik dan bersih, meja bar bisa beralih fungsi menjadi meja dapur yang berguna untuk meletakkan beragam makanan dan minuman yang baru selesai dimasak. Tinggi meja ini biasanya 100-110 cm, sejajar dengan dada orang dewasa, sedangkan untuk lebarnya sendiri adalah 40-50 cm, dan untuk panjangnya beragam disesuaikan dengan luas ruangan.

  1. Meja Kopi / Coffe Table

Meja ini biasanya diletakkan di depan sofa untuk meletakkan kopi, namun kini tak hanya kopi saja yang diletakkan di atas meja ini, akan tetapi beragam jenis minuman atau makanan pun bisa diletakkan di atasnya. Ukuran meja ini cukup pendek, yaitu sekitar 35-40 cm saja. Tempat meletakkan meja ini pun tak hanya di ruang tamu saja, namun bisa juga diletakkan di teras dengan diapit dua buah kursi.

Baca juga: INFORMASI HARGA MEJA KAYU MODEL TERBARU, JANUARI 2017

  1. Meja Makan

Bagi sebagian besar keluarga, aktivitas makan bersama merupakan salah satu kegiatan yang penting, karena saat makan bersama, seluruh anggota keluarga bisa berkumpul untuk bertemu dan berbincang. Oleh karena itu keberadaan meja makan ini cukup penting. Untuk tinggi meja makan, rata-rata berukuran 75-85 cm, atau nyaman ketika digunakan untuk menyantap makanan. Sedangkan untuk lebar dan panjangnya bervariasi, biasanya disesuaikan dengan luas ruangan, serta jumlah anggota keluarga yang bisa menyantap makanan di meja makan tersebut.

  1. Meja Kerja

Jenis meja kayu selanjutnya adalah meja kerja. Meja ini tak hanya bisa  diletakkan di ruangan kantor, namun bisa juga diletakkan di rumah sehingga berguna untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang dibawa pulang. Meja kerja ini biasanya memiliki ornamen laci atau almari kecil di bawah laci untuk menyimpan beragam berkas serta pekerjaan atau ada juga yang memiliki ruang kecil untuk menempatkan CPU komputer di bagian bawah.

Jenis-jenis meja kayu ini bisa menjadi pilihan. Untuk harganya sendiri biasanya disesuaikan dengan ukuran, model, serta bahan kayu yang digunakan. Ada banyak jenis kayu yang biasanya dibuat untuk meja, ada yang dari bahan kayu jati, kayu akasia, kayu mahoni, dan lain sebagainya. Untuk meja dari kayu jati biasanya memiliki harga yang lebih mahal dari harga meja berbahan kayu lainnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *