Ragam Jenis Furnitre Unik Dari Bahan Bekas

Sekarang fungsi furniture selain sebagai perabotan rumah tangga juga berfungsi sebagai benda estetik yang membuat ruangan terlihat lebih menarik dan indah. Beragam furniture unik sekarang hadir dengan berbagai jenis model dan bahan. Salah satunya adalah yang terbuat dari bahan bekas dengan konsep minimalis.

Baca juga: FURNITURE UNIK DARI BAHAN BEKAS YANG MENGINSPIRASI

Desain interor minimalis

Seperti namanya ciri khasnya desain minimalis adalah dari bentuknya, bahkan ada yang didesain dengan konsep portable. Umumnya konsep minimalis multifungsi. Contohnya: tempat tidur selain fungsinya sebagai tempat tidur bisa difungsikan juga sebagai rak penyimpanan barang atau buku. Pemanfaatan ruang perabotan minimalis multifungsi ini menjadikannya unik dibandingkan dengan furniture lainnya.

Nah, menariknya lagi furniture minimali adalah terbuat dari barang-barang bekas. Selain biaya prduksinya lebih murah, konsep tersebut lebih ramah lingkungan dan menjadi salah satu bentuk menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah. Berikut ini kami akan memberikan gambaran mengenai contoh furniture unik yang terbuat dari barang bekas.

  • Kursi Dari Tong Bekas

konsep kursi unik bekas ini sangat sederhana. Ada dua bentuk kursi yang banyak dijadikan pilihan. Yang Pertama adalah tong dibiarkan utuh, bagian sekelilingnya dihias bisa dengan dilukis atau sekedar dicat. Bagian bawah tong dijadikan sebagai alas duduk, tinggal diberi bantal kursi yang bentuknya bulat.  Yang Kedua adalah dengan sedikit pengolahan, yaitu tong ditidurkan, lalu bagian tengahnya dibelah. Bagian dalamnya tersebut kemudian diberi bantal kursi dan sandaran.kursi gentong ini bisa dijadikan juga kursi goyang.

  • Rak Dari Botol Dan Kayu Bekas

Furniture berikutnya adalah rak buku atau tempat pajangan hiasan dari bahan botol bekas. Botol yang digunakan adalah botol kecap atau minuman bahan kaca. Cara membuatnya sederhana setiap sisi kayu dilubangi seukuran ujung botol. Lalu masukkan setiap kayu ke dalam botol tersebut. Untuk hasil yang lebih indah vernis kayu dengan warna yang sesuai dengan warna dinding atau warna dominan furniture yang ada di dalam ruangan.

  • Gantungan Baju Dari Kursi Bekas Atau Tangga

Ingin memiliki gantungan baju unik? Anda bisa memanfaatkan kursi bekas atau tangga bekas. Caranya sangat mudah, Anda bisa memanfaatkan dinding untuk menempelkannya. Gunakan kursi bekas yang bisa dilipat, jadi pada waktu tidak digunakan bisa dilipat sehingga lebih hemat ruangan. Agar warnanya menarik, cat dengan warna-warna pastel atau warna yang sesuai dengan konsep ruang, dinding cat atau warna yang dominan di ruangan tersebut.

  • Rak Dari Koper Bekas

Jika Anda memiliki koper bekas bisa diubah menjadi lemari hias. Caranya sangat mudah, Anda tinggal membuka koper menjadi dua bagian lalu tempelkan kedua koper di dinding. Bagian dalamnya bisa diluruskan atau ditekuk. Bisa tambahkan skat papan atau kayu pada koper untuk dudukan hias sesuai dengan batas yang diinginkan. Misalnya jika ukuran koper besar dan tinggi Anda bisa menjadikannya menjadi tiga bagian. Hasil furniture unik ini sangat luar biasa dan harga jualnya lumayan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *