Ragam Harga Lemari Berdasarkan Modelnya

Ada banyak model dan jenis lemari kamar tidur ada yang terbuat dari kayu, alumunium, triplek atau bahan lainnya yang diterapkan dengan berbagai gaya baik minimalis, tradisional, klasik maupun modern. Harga lemari yang ditawarkan-pun beragam.

Sekarang lemari tidak sekedar tempat menyimpan pakaian saja, namun memiliki keindahan dari segi interior dan memiliki nilai seni yang tinggi. Ada beberapa jenis lemari yang bisa Anda jadikan pilihan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Lemari Model Standard

Lemari model standar adalah tipe lemari yang paling banyak hadir di berbagai pameran furniture maupun di toko-toko meubel. Lemari standard memiliki berbagai pilihan dari segi ukuran, warna dan model tempat penyimpanannya.

Setiap model lemari ini memiliki ukuran yang berbeda, misalnya pada lemari 2 maupun 3 pintu. Lemari model ini bisa ditempatkan di berbagai sudut ruangan. Oleh sebab itu model lemari ini biasanya dijadikan acuan produsen pembuat furniture minimalis. Contohnya lemari 2 pintu ukurannya tidak jauh antara 120x130cm dengan tinggi 180 – 200 cm. Harga lemari model standard beragam, tergantung kualitas dan modelnya.

Lemari Model Custom

Seperti namanya, lemari model custom menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan lemari sesuai dengan keinginan. Lemari ini dibuat langsung sesuai dengan permintaan dan perhitungan. Mulai dari segi ukuran, bahan, warna dan tempat penyimpanannya.

Baca Juga : LEMARI KAYU MODEL TANAM SOLUSI BAGI ANDA YANG MEMILIKI RUANGAN SEMPIT

Lemari Pakaian Model Minimalis Klasik

Umumnya lemari model minimalis klasik terbuat dari kayu atau blockteack. Lemari model ini muda dipindahkan disesuaikan dengan ruangan. Bagian dalam lemari terdapat tempat penyimpanan baju yang digantung dan rak yang tersusun rapi. Ada beberapa model yang memiliki satu buah laci di bagian tengah atau di bagian bawah lemari. Tekstur dan warna kayunya membuat tampilan lemari terlihat klasik.

Umumnya lemari ini memiliki pintu dengan sistem buka tutup (swing) biasanya untuk lemari yang memiliki 2 – 3 buah pintu. Lemari model ini memiliki ketinggian tidak lebih dari 2 meter. Cocok ditempatkan di ruangan rumah yang bergaya classic dan tradisional.

Lemari Pakaian Minimalis Modern

Lemari yang cocok untuk tema rumah minimalis dan modern adalah yang pintunya memiliki model geser atau dorong (sliding door). Ada beberapa model lemari ini yang bagian depannya dilengkapi cermin. Tinggi lemari model ini bisa mencapai 2,5 meter dengan ruang penyimpanan yang lebih banyak.

Misalnya: terdapat rak-rak yang tersusun, penempatan laci dibagian bawah yang terlihat dari luar. Luas lemari tergantung banyaknya pintu, ada yang menggunakan 2 sampai 5 pintu.

Lemari Pakaian Minimalis Fungsional

Jika Anda membutuhkan lemari untuk menyimpan barang-barang lainnya, misalnya: televisi, majalah dsb model minimalis fungsional bisa dijadikan pilihan. Bahan kayu dengan kaca tembus pandang memberikan aksesn mewah. Penggunaan pintu lemari ini umumnya menggunakan sistem buka tutup. Umumnya harga lemari ini lebih mahal dibandingkan dengan lemari pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *