Poin Penting Agar Tidak Salah Memilih Furniture Minimalis

Furniture minimalis adalah sebuah konsep yang tepat untuk desain hunian Anda yang nyaman dan indah. Konsep rumah minimalis adalah menggunakan perabotan minimalis yang memiliki desain yang unik sehingga membuat ruangan di dalam rumah menjadi lebih nyaman dipandang.

Sekarang Anda bisa mendapatkan beragam pilihan furniture minimalis di toko-toko meubel konvensional ataupun melalui toko online. Semakin mudahnya perabotan minimalis disebabkan karena semakin banyaknya permintaan. Karena beberapa tahun terakhir desain rumah minimalis semakin digemari.

Kelebihan desain rumah minimalis salah satunya adalah dari segi biaya yang tidak memerlukan dana yang besar. Walaupun rumah Anda tipe di bawah 36, tetap memungkinkan membuat perabotan ditata dengan elegant.  Itu sebabnya banyak pasangan yang baru menikah memilih rumah minimalis dengan furniturenya yang juga minimalis.

Berikut ini adalah tips memilih furniture rumah minimalis yang bisa Anda ikuti, dengan harapan dapat membantu Anda mendapatkan furniture yang tepat dan suasana yang lebih nyaman.

Sesuaikan Furniture dengan Fungsi dan Keindahan

Seringkali kita bingung memilih furniture karena bentuknya yang unik dan lucu tanpa mempertimbangkan fungsinya. Sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu fungsinya. Hal tersebut sesuai dengan konsep minimalis itu sendiri yaitu benda-benda yang tidak sekedar mempertimbangkan keindahannya saja namun juga fungsinya.

Baca Juga : JANGAN SALAH PILIH MODEL KURSI TAMU

Anda jangan khawatir masalah keindahan furniture rumah minimalis, karena sekarang sudah banyak ragam furniture yang bermanfaat atau bisa digunakan sesuai fungsinya dengan desain yang menarik dan unik.

Sesuaikan Furniture dengan Luas Ruangan dan Penempatannya

Jangan salah memilih ukuran furniture, sebaiknya sesuaikan ukurannya dengan luas ruangan dimana furniture tersebut akan disimpan. Jika furniture yang Anda beli terlalu besar, bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit. Begitupun sebaliknya, jika terlalu kecil membuat furniture tenggelam dan tidak menjadi fokus.

Pilih Warna Furniture yang Sesuai dengan Dinding

Jangan anggap sepele warna furniture, karena warna-warna yang ada di dalam sebuah ruangan baik dindingnya atau perabotan di dalamnya dapat mempengaruhi suasana ruangan. Sebaiknya pilih warna furniture yang seirama dengan warna dinding atau tema yang Anda gunakan. Dominasi warna pada sebuah ruangan dapat mempengaruhi psikologis.

Jika Anda menggunakan warna-warna yang kontras bisa membuat suasana ruangan terasa lebih ricuh, sedangkan jika Anda menggunakan dominan warna gelap bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit dan menekan. Jadi sebaiknya pilih warna-warna yang soft dan sesuai dengan warna dinding agar seirama dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Selain poin-poin yang disebutkan di atas, tips terakhir yang tidak kalah penting adalah memilih furniture sesuai dengan budget. Demikian tips memilih furniture minimalis yang bisa Anda coba aplikasikan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan membantu Anda, khususnya yang sedang memilih furniture untuk hunian Anda agar lebih nyaman dan memberikan nuansa yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *