Pilihan Model Lemari Modern dan Minimalis

Sekarang ini tren minimalis sedang disenangi oleh banyak orang. Karena selain desainnya yang bagus, tren minimalis juga cenderung tidak memakan banyak tempat di sebuah ruangan. Tren minimalis ternyata tak hanya dipilih oleh mereka yang memiliki rumah kecil saja. Akan tetapi rumah dengan ukuran besar dan luas sekarang ini mulai menerapkannya. Salah satu perabotan yang memiliki desain minimalis dan disukai oleh banyak orang adalah lemari. Bisa dilihat bukan sekarang ini model lemari di pasaran sudah banyak yang bermodel minimalis.

Jika Anda ingin membeli lemari minimalis dan modern, mungkin sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  • Meskipun Anda memilih lemari dengan model minimalis, sebaiknya tetap perhatikan ukurannya. Usahakan ukuran lemari tersebut tidak besar dan tidak membuat space kosong dalam ruangan menjadi sempit.
  • Pastikan peletakkan lemari ini tidak menghalangi Anda ketika hendak membuka lemari.
  • Untuk desainnya, usahakan memilih lemari yang berdesain sederhana. Desain lemari yang tidak terlalu banyak detil sangat direkomendasikan untuk Anda pilih.
  • Lemari yang memiliki warna sesuai dengan cat tembok Anda juga sangat disarankan untuk dipilih. Tapi jika belum menemukannya, disarankan untuk memilih lemari yang memiliki warna kontras saja. Seperti coklat ataupun warna hitam.

Itulah beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan sebelum membeli lemari dengan model minimalis.

Baca Juga : SUDAHKAH ANDA MILIKI LEMARI KAYU BERIKUT INI UNTUK PENGHIAS RUMAH ANDA?

Pemilihan bahan juga harus Anda pertimbangkan pada saat memilih model lemari yang minimalis. Biasanya ada dua bahan yang sering digunakan yakni plastik dan kayu. Jika Anda ingin memilih lemari dari bahan plastik, sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan yang tebal. Karena memilih lemari dengan bahan tipis akan membuat lemari cepat pecah. Jika Anda memilih lemari dari kayu, sebaiknya pilih yang terbuat dari kayu berkualitas. Karena kayu yang tidak berkualitas bisa memicu tumbuhnya jamur dan membuat lemari menjadi cepat lapuk.

Bukan hanya pemilihan lemari pakaian saja yang mesti Anda perhatikan dalam pemilihannya. Pemilihan lemari untuk menyimpan beberapa perabotan juga sangat penting. Tips untuk memilih lemari yang akan digunakan untuk menyimpan perabotan adalah sebagai berikut ini:

  • Carilah lemari yang sebaiknya multifungsi. Jadi lemari tersebut bisa digunakan untuk menyimpan buku, DVD player dan sebgainya.
  • Usahakan memilih lemari perabotan yang memiliki banyak organizer. Semakin banyak organizer yang ada tentu saja semakin banyak perabotan yang bisa Anda simpan di dalam.
  • Jangan khawatir, beberapa lemari perabotan juga sudah memiliki desain yang minimalis.
  • Terakhir, sebaiknya Anda memilih lemari yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan Anda.

Itulah tips untuk memilih lemari perabotan yang bisa Anda letakkan di ruang keluarga atau ruang tamu di kediaman Anda.

Karena digunakan sebagai tempat penyimpanan perabot, sebaiknya Anda pilih lemari perabotan yang terbuat dari bahan kayu. Karena bahan kayu akan lebih kuat dalam menopang perabotan yang Anda letakkan di dalamnya. Sebisa mungkin pilih yang memiliki penutup agar perabotan yang tersimpan di dalamnya tidak mudah jatuh. Agar terlihat cantik, pemilihan tutup lemari perabotan dari kaca sangatlah disarankan bagi Anda.

Mungkin kedua jenis lemari ini sangat dibutuhkan oleh Anda di rumah. Wajar saja keduanya dapat digunakan untuk menyimpan pakaian ataupun menyimpan aneka perabotan.Model lemari dan kualitas mungkin beberapa hal yang sangat dipertimbangkan secara matang. Tapi yang tak kalah pentingnya tentu saja Anda mesti mempertimbangkan harga dari aneka perabotan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *