Pilihan dari furniture rumah tangga

Pilihan dari furniture rumah tangga memang sangat banyak, dan perkembangannya dari waktu ke waktu pun sangat pesat. Furniture menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang sebaiknya disediakan untuk melengkapi kenyamanan sebuah hunian. Tanpa furniture maka sebuah rumah dikatakan belum siap untuk ditempati, sehingga perlu segera disediakan. Menyediakan semua furniture untuk rumah tangga memang butuh biaya yang besar sehingga kadang terasa sulit bahkan keteteran.

Membeli Furniture yang Perlu Didahulukan

Menanganinya, Kita perlu mengakalinya dengan membeli furniture yang dianggap sebagai kebutuhan pokok dahulu. Sebab beberapa furniture memang memiliki peran vital sehingga perlu didahulukan dibanding furniture jenis lainnya. Apa saja furniture tersebut? Berikut beberapa diantaranya:

  • Menyediakan tempat tidur,

Tempat tidur merupakan salah satu furniture yang wajib didahulukan untuk dibeli, sebab penghuni rumah tetap nyaman beristirahat. Apabila membeli kursi dahulu maka kenyamanan Kita terganggu karena bisa encok saat tidur di atas kursi.

Tempat tidur pun tidak perlu langsung membeli spring bed mahal atau satu stel antara kasur dan ranjangnya. Bisa mendahulukan membeli kasur dulu, atau spring bed model lantai tanpa kaki sehingga sudah bisa memberikan kenyamanan untuk beristirahat. Ketika rumah belum siap dihuni ada baiknya setiap malam dijaga dengan tidur disana supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Itulah mengapa menyediakan tempat tidur atau kasur penting untuk didahulukan.

  • Membeli perabotan dapur,

Saat pindah rumah tentu Kita akan membutuhkan furniture rumah tangga yang akan diletakkan di area dapur untuk memenuhi kebutuhan konsumsi. Tentu akan terasa kurang nyaman apabila tinggal di rumah baru hanya bisa tidur dan kebutuhan makan harus jajan sehingga menjadi lebih boros. Pastikan setelah membeli alas tidur, Kita membeli peralatan untuk memasak. Minimal membeli penanak nasi, sehingga kebutuhan lauk dan sayur bisa membeli yang harganya relatif lebih murah.

Baca Juga: KISARAN HARGA TERBARU FURNITURE RUMAH TANGGA DI TAHUN 2016

  • Membeli kursi untuk ruang tamu,

Mendahulukan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi tentu menjadi pedoman hidup semua orang. Meski mengaplikasikannya tidak mudah Kita wajib untuk megusahakannya, termasuk dalam menyusun rencana pembelian furniture rumah. Kita sebaiknya mendahulukan mengisi ruang tamu sebab besar kemungkinan kali pertama rumah dihuni akan kehadiran banyak tamu. Terutama untuk kebutuhan syukuran dan sebagainya yang melibatkan banyak orang. Berikan kesan yang baik dengan membeli kursi yang tidak mengapa harganya murah sebab lebih baik daripada duduk diatas tikar.

Harga kursi juga ada yang cukup murah, apalagi jika memilih harga miring bisa mengandalkan furniture bekas. Meski bekas namun oleh penjualnya sudah dilakukan perbaikan sehingga kondisinya lebih baik dan bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Membeli satu set antara meja dengan kursi ruang tamu juga pilihan berhemat, sebab meski lebih mahal. Sejatinya Kita membayar lebih murah sebab akan mendapatkan potongan harga dari penjual karena membeli dalam jumlah lebih banyak, sehingga bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli secara terpisah.

Cermat dalam memprioritaskan furniture apa saja yang perlu dibeli terlebih dahulu sangat penting supaya tidak keteteran. Membeli perabotan yang kurang begitu penting akan membuat hunian baru perlu menunggu waktu lebih lama sebelum siap ditempati. Bicarakan dahulu dengan pasangan untuk mempermudah menentukan perabot mana saja yang bisa didahulukan dan mana yang bisa dibeli nanti. Ketersediaan dana yang terbatas menuntut Kita untuk cermat dalam berbelanja furniture rumah tangga mulai dari yang terpenting ke pelengkap.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *