Pilih Kursi Tamu Atau Sofa Tamu?

Menyambut tamu secara baik tentu saja kewajiban bagi seluruh tuan rumah. Menyambut tamu bukan hanya dengan cara memberikan suguhan yang lezat saja akan tetapi juga bisa dilakukan dengan mempersilakan duduk di kursi. Kursi tamu sering diletakkan di ruang tamu dan memang sengaja diperuntukkan menyambut tamu. Selain kursi, sekarang ini sofa tamu juga menjadi pilihan beberapa pemilik rumah. Tapi sebenarnya manakah yang lebih bagus? Kursi ataukah sofa tamu? Berikut ini adalah beberapa pertimbangannya.

Kursi untuk tamu sering kali terbuat dari kayu dengan aneka ukiran motif yang bagus. Sehingga bisa memberikan kesan formal antara tamu dan tuan rumah. Selain itu keberadaan kursi khusus tamu dengan desain yang unik ini bisa juga dijadikan sebagai salah satu dekorasi di ruang tamu. Jika Anda memiliki rumah minimalis, biasanya desain kursi yang cocok untuk ruangan Anda adalah kursi yang tidak terlalu banyak detil ataupun ukiran.

Baca Juga : MODEL KURSI TAMU JENIS SOFA MINIMALIS

Agar lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih kursi tamu yang bisa Anda letakkan di kediaman Anda. Antara lain:

  • Sesuaikan ukuran kursi Anda dengan ukuran ruang tamu Anda. Pastikan keberadaan kursi tersebut tidak membuat ruang tamu Anda menjadi sempit.
  • Lebih baik pilih kursi yang memiliki sandaran, sehingga bisa membuat Anda ataupun tamu menjadi tetap nyaman ketika mendudukinya.
  • Demi kenyamanan, tak ada salahnya jika Anda menambahkan bantalan empuk di kursi.
  • Tidak disarankan untuk membeli kursi ruang tamu yang detilnya terlalu banyak. Karena bisa membuat ruang tamu terkesan ramai dan sesak. Mungkin jika ruang tamu Anda luas tak masalah tapi jika ruang tamu Anda sempit tentu saja akan menjadi kurang sesuai bukan?

Setelah membahas tentang kursi, selanjutnya ada juga sofa. Sofa kini lebih disukai oleh banyak pemilik rumah modern dan minimalis. Sebab sofa bisa menimbulkan kesan kekeluargaan dan keakraban antara tamu dengan tuan rumah. Selain itu sofa juga bisa dijadikan tempat bersantai yang sesuai bagi pemilik rumah ketika sedang tidak ada tamu. Tapi untuk memilih sofa yang digunakan untuk menyambut tamu tentu saja tidak boleh sembarangan.

Supaya tak salah, berikut ini ada beberapa tips untuk memilih sofa khusus tamu. Antara lain:

  • Belilah sofa yang terbuat dari bahan berkualitas. Jadi pastikan kayu, busa dan lapisannya terbuat dari bahan yang berkualitas.
  • Pilih ukuran sofa yang sesuai dengan luas ruangan tamu di rumah Anda.
  • Tatalah sofa dengan cara melingkar agar keakraban antara tamu dan tuan rumah bisa terwujud.
  • Pastikan sofa yang Anda pilih terasa nyaman ketika Anda duduki.

Itulah tips untuk memilih sofa yang bisa Anda gunakan untuk menyambut tamu di kediaman Anda.

Lantas, manakah yang ingin Anda pilih? Kursi ataukah sofa tamu? Itu tentu menjadi pilihan Anda masing-masing. Selain itu sebaiknya Anda juga pertimbangkan beberapa faktor. Misalnya saja luas ruangan, tema ruangan dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika pemilihan sofa atau kursi sesuai dengan ruangan Anda, tentu akan tercipta kesan yang bagus. Selain memperhatikan beberapa hal diatas, sebaiknya Anda juga harus memperhatikan budget yang Anda miliki. Budget bisa juga menjadi penentu apakah harus memilih sofa ataukah harus memilih kursi tamu yang biasa. Terakhir, sebaiknya Anda tidak hanya mempertimbangkan desain dan harga saja ketika membeli. Mempertimbangkan kualitas juga menjadi hal yang sangat perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *