Pilah-pilih Meja Belajar yang Tepat dengan Tips Berikut Ini!

Meja belajar adalah furniture yang amat dibutuhkan oleh semua orang. Biasanya meja ini identik hanya untuk kebutuhan belajar para pelajar saja padahal orang dewasa juga bisa menggunakannya untuk bekerja. Dalam hal pemilihan meja khusus untuk belajar ini, tentu Anda harus mengetahui beberapa hal penting. Dengan demikian, maka Anda akan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya agar senantiasa nyaman.

 Pilah-pilih Meja Belajar yang Tepat dengan Tips Berikut Ini!

Jika kini Anda sedang mencari meja khusus untuk belajar yang tepat, maka berikut ini beberapa pertimbangan pentingnya:

  • Tinggi meja

Untuk yang pertama adalah tinggi dari meja. Memang sangat baik jika Anda bisa menyesuaikan tinggi meja khusus untuk belajar dengan penggunanya yang notabene adalah anak Anda. Meski demikian Anda juga harus ingat jika anak bertambah dewasa dan tentu bertambah tinggi tiap waktu. Jika Anda membelikannya terus menerus sesuai usia tentu akan sangat boros. Tapi jika meja khusus untuk belajar tidak diganti, maka lutut anak pun akan bisa terbentur dengan meja. Jika demikian, maka ada baiknya memilih meja khusus untuk belajar yang bisa diatur ketinggiannya.

  • Perhatikan jumlah lacinya

Setiap meja belajar biasanya disediakan laci juga. Laci ini biasa dipakai sebagai tempat penyimpanan untuk ragam barang seperti buku dan lain sebagainya sehingga meja belajarnya tetap terlihat rapi. Jumlah laci sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan ukurannya, tapi standar laci biasanya adalah dua laci dengan beberapa kotak lemari tambahan. Jika memungkinkan, pilih laci yang sudah disertai dengan lemari sehingga jika ingin simpan barang berharga pun lebih mudah.

  • Desain sederhana

Makin rumit desain, mungkin memang bisa menambah estetika yang ada di ruang ditempatkannya meja khusus untuk belajar tersebut. Meski demikian, desain meja khusus untuk belajar yang sederhana justru lebih direkomendasikan sehingga bisa dipakai sesuai dengan fungsinya. Selain itu gambar-gambar yang ada di meja khusus untuk belajar mungkin akan disukai anak-anak. Tapi seiring dengan berjalannya waktu tentu anak akan bosan juga. Jadi lebih baik pilih warna polos dan netral sehingga bisa dipakai jangka panjang.

  • Material tepat

Pemilihan material yang ada untuk meja khusus untuk belajar saat ini sudah sangat variatif. Beberapa jenis material yang banyak dipakai yakni kayu solid, lembaran kayu tipis dan masih banyak lagi. Sesuaikan saja dengan budget karena setiap bahan memiliki harganya masing-masing. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Itulah beberapa tips dalam memilih meja belajar yang tepat dan bisa dipakai dalam jangka panjang. Kini sudah ada banyak sekali desain dan merk meja khusus untuk belajar yang ada di pasaran dan bisa jadi pilihan. Sesuaikan juga dengan ukuran ruang dimana meja itu akan ditempatkan sehingga bisa pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *