Pilah-pilih Lemari Pakaian yang Tepat untuk Kamar Sempit Anda

Kamar tentu menjadi tempat yang amat pribadi. Untuk melengkapi kamar tentu tak hanya cukup dengan kasur saja melainkan juga harus ada kelengkapan lainnya. Salah satu kelengkapan yang tak boleh dilewatkan di kamar yakni dengan adanya lemari pakaian. Lemari memiliki peran yang penting di suatu kamar karena sebagai tempat untuk menata pakaian hingga kadang dokumen dan benda penting juga kerapkali dimasukkan ke dalam lemari.

 Pilah-pilih Lemari Pakaian yang Tepat untuk Kamar Sempit Anda

Memang memiliki lemari di kamar sangatlah penting. Meski demikian, kadang serba salah juga jika ternyata kamar tak seberapa besar sehingga memasukkan lemari ke dalamnya menjadikan kamar sumpek dan sesak. Sebetulnya Anda tetap bisa memasukkan lemari ke dalamnya dengan beberapa tips berikut ini:

Tahu benar berapa luas yang ada di kamar

Pertama tentu adalah dari segi ukuran kamarnya. Namun bukan hanya ukuran kamar saja melainkan Anda harus tahu seberapa ukuran luas yang masih tersisa di kamar Anda yang lowong. Dengan tahu ukuran luas bagian kamar yang kosong, maka nantinya untuk pemilihan ukuran lemari pun akan lebih mudah dan terencana.

Banyaknya penghuni dalam kamar

Selanjutnya adalah dari segi banyaknya penghuni yang ada di kamar tersebut. Tentunya jika kamar hanya dihuni satu orang atau dihuni lebih dari satu orang, maka pemilihan lemarinya juga akan berpengaruh karena akan menentukan banyak atau sedikitnya barang yang bisa dimasukkan ke dalamnya. Jika memang kamar Anda berisi lebih dari satu orang, maka pertimbangkan memilih lemari dengan sekat sehingga bisa dibagi.

Baca Juga : TIPS JITU MERAWAT LEMARI PAKAIAN PLASTIK YANG BISA ANDA TERAPKAN

Desain minimalis

Saat ini sudah ada banyak sekali produk lemari pakaian di pasaran. Untuk bisa mendapatkan lemari yang tepat bagi kamar Anda yang sempit, maka Anda disarankan untuk bisa memilih lemari yang minimalis desainnya. Lemari seperti ini akan sangat cocok untuk tipe kamar ukuran kecil karena sengaja di desain sehingga bisa muat di dalam kamar namun tetap bisa menampung benda yang Anda butuhkan di dalamnya.

Lemari pintu geser

Jika ingin lebih menghemat ruang lagi, maka Anda bisa juga dengan memilih lemari yang model pintunya digeser. Lemari dengan jenis seperti ini tentu akan bisa lebih hemat ruang di kamar Anda karena tak perlu membuka pintu terlalu lebar. Lemari seperti ini sudah sangat mudah ditemukan di pasaran karena di toko pun sudah banyak tersedia.

 

Itulah beberapa tips bagi Anda yang kini sedang bingung untuk bisa mendapatkan lemari pakaian yang tepat bagi kamar yang sempit. Dengan beberapa tips berikut ini, maka memiliki kamar yang sempit tak akan jadi masalah lagi untuk mendapatkan lemari yang tepat. Segera kunjungi toko furniture untuk dapatkan lemari terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *