Pertimbangan Memilih Meja Sesuai dengan Harga Meja & Bentuk Ruangan

Harga Meja – Meja merupakan salah satu item perabotan yang penting seperti halnya kursi pada ruang tamu. Tentu saja kursi makan, kursi tamu tidak akan lengkap jika tidak ada meja, rasanya kurang lengkap dan kurang nyaman.

Biasanya membeli kursi sudah satu paket dengan meja tapi ada juga yang terpisah. Jika Anda sedang mencari meja yang tepat untuk mengisi ruang tamu yang harus diperhatikan adalah bentuk ruangan tamu. Apakah bentuknya persegi panjang, kotak atau bentuk lainnya. Memilih meja yang sesuai dengan bentuk ruangan bisa mendukung keindahan dan irama yang senada dengan ruang tamu.

Namun kenyataanya tidak mudah, jika meja tidak sepaket dengan kursi Anda harus mempertimbangkan jenis kursi yang akan digunakan. Lalu baru mempertimbangkan ukurannya. Berikut tips memilih meja berdasarkan bentuk ruangan tempat dimana meja akan diletakkan:

Ruangan Berbentuk Persegi Panjang

Jika ruang tamu bentuknya memanjang sempit (persegi panjang) bentuk meja yang cocok adalah yang bentuknya persegi panjang. Meja bisa ditempatkan di salah satu sudut ruangan atau di salah satu sisi dinding. Pilih ukuran meja yang sesuai dengan lebar ruangan. Jangan gunakan meja yang ukurannya besar karena membuat ruangan terlihat lebih sempit dan tidak ada ruang tersisa untuk lalu lalang.

Ruangan Berbentuk Bujur Sangkar

Jika ruang tamu Anda ukuran setiap sisi-sisinya sama bisa gunakan meja bentuk bujur sangkar. Kelebihan menggunakan meja yang sama sisinya membuat ruangan terlihat seimbang dan tidak memakan banyak tempat. Namun Anda harus tetap menyesuaikan ukuran lebar meja yang tepat.

Baca Juga: MEJA KAYU KACA RUANG MAKAN MEMBUAT RUANGAN TERLEBIH ELEGAN

Ruangan Minimalis

Apabila ruang tamu Anda cukup sempit, pilih meja yang ukurannya lebih kecil dari ukuran meja apda umumnya. Anda bisa meletakkan meja di salah satu sudut ruangan. Ukuran meja kecil yang ditempatkan di ruangan minimalis bisa memberikan kesan santai dan akrab.

Selain memilih meja atas pertimbangan bentuk dan luas ruangan, Anda harus mempertimbangkan model meja. Untuk ruangan yang sempit jangan memilih meja yang ukurannya tinggi, sebab malah membuat ruangan terlihat sempit dan menimbulkan rasa tidak nayaman saat duduk.

Perihal harga meja ditentukan oleh bahan dan modelnya. Meja kayu harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan meja yang bahannya plastik. Sedangkan meja kayu klasik ukir jati lebih mahal dibandingkan dengan jenis kayu pohon kelapa. Anda bisa memilih meja sesuai dengan keinginan dan budget yang ada.

Untuk mendapatkan harga meja yang tidak kemahalan, caranya bisa membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lainnya. Atau bisa dengan membandingkan melalui toko online. Sekalian membandingkan harga Anda bisa sekaligus melihat berbagai macam jenis dan model meja terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan bahan referensi. Selamat berbelanja!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *