Perkembangan Furniture Dunia

Perkembangan Furniture Dunia—rangkaian perkembangan furniture dunia memang cukup panjang jika dilihat dari era per era pembuatannya atau kemunculannya. Furniture dunia memang telah banyak berkembang. Belakangan ini telah banyak furniture jenis bergaya Eropa dan juga Asia yang dijadikan sebagai konsep pembuatan desain interior ruangan.

Furniture bergaya mediterania juga cukup mendominasi pasar dengan menyajikan bergaam model dan ciri khas. Mediterania memang cenderung mempunyai konsep clean dan shabby chic. Dengan pepohonan atauppun tanaman yang menghiasi beberapa sudut ruangan. Apalagi jika sudah mengenai tumbuh kembang furniture dunia. Banyak hala yang bisa dijadikan contoh bagaiamana furniture kelas dunia bisa masuk di berbagai naegara dan diterima oleh masayarakat luas. Ini juga dikarenakan banyaknya permintaan pasar yang menyukai furniture-furniture bergaya eropa dan asia. Di berbagai penjuru, persaingan antara Barat dan Asia atau yang bisa ditandai dengan furniture Eropa dan Furniture Asia terus bermunculan. Dimana tak jarang ada furniture-furniture klasik asal indonesia yang menyelip di antara keduanya.

Bagian timur dari Eropa yaitu di negeri negeri Scandinavia, mempunyai furniture khas mereka sendiri. Dimana jendela besar dan menjulang menjadi salah satu ciri khasnya. Warna-warna clean seperti putih dan juga abu-abu menjadi warna dominan di sana. Furniture khas mereka mempunyai sistem decoupage yang unik. Dimana perpaduan gambar dan tulisan untuk dekorasi mendominasi ruangan. Memang jenis ini sangat tepat jika ditempatkan di ruangan yang mmepunyai sirkulasi udara yang baik. Di mana perpaduan jendela dan lantai serta dinding berwarna putiih kian santer terlihat.

Furniture-furniture di seluruh dunia terkadang mempunyai kemiripan antara satu dengan lainnya. seperti ukiran budaya Indonesia yang mempunyai  detail khas dengan eropa timur. Dimana bebungaan mendominasi di beberapa sudutnya. Ini pulalah yang menginspirasi berbagai pihak untuk tetep mengembangkan seni budaya tradisional bangsa masing-masing negara.  Ini sangat bergna agar menjaga ciri khas bangsa di mata dunia. Yang tentunya kelak akan menjadi sebuah kebanggan untuk anak cucuk kita kelak.

Corak batik yang menjadi ciri khas bangsa ini , juga banyank diterapkan pada furniture-furniture di negeri ini. Bahkan hingga manca negara. Ya, batik kini tidak hanya diterapkan pada pakaian, namun juga telah dikembangkan menjadi corak khas budaya bangsa. Funriture bercorak batik ini tentu sangat tepat jika diterapkan pada sebuah desain interior dengan gaya klasik londo. Meja dan kursi kayu buatan mereka cenderung mempunyai detail bunga di beberapa bagiannya. Seperti sambungan bagian bawah. Kaki-kaki, pegangan tangan, hingga pada bagian-bagian utamanya.

Jika anda menyukain gaya mediterania, sebaiknya coba anda terapkan gaya masyarakat yang menyukai gerakan/ gaya dengan kayu, bunga dan warna putih yang mendominasi ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *