Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Furniture Rumah

Sebuah hunian tanpa adanya furniture di dalamnya tentu akan terasa kosong. Keberadaan furniture rumah dinilai amat penting, mengingat jenisnya yang bermacam-macam dan dapat digunakan untuk fungsi yang berbeda-beda pula. Furniture sendiri selain memiliki fungsi sebagai dekorasi yaitu untuk mempermanis suatu ruangan, juga berfungsi sesuai dengan jenisnya. Untuk membeli furniture bisa dikatakan gampang-gampang susah. Gampang asalkan senada dengan konsep ruangan, budget yang dimiliki, serta menyesuaikan dengan kebutuhan. Namun bisa terasa sulit atau susah jika memiliki kriteria atau selera yang tinggi hingga bingung untuk menentukan yang tepat.

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Furniture Rumah

Furniture untuk rumah sangat bermacam-macam, mulai dari meja kursi tamu, almari, rak, meja kursi makan, dan masih banyak lagi. Furniture yang dipilih bisa sesuai jika mampu memadupadankan antara furniture yang digunakan dengan konsep ruangan. Sehingga furniture yang dipilih bisa membuat ruangan semakin menarik dan nyaman untuk dipandang. Agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih furniture untuk rumah, antara lain sebagai berikut:

  • Menyelaraskan furniture dengan kondisi ruang.

Hal ini mutlak untuk dipenuhi sebelum membeli furniture dimana harus sesuai dengan konsep ruangan, ingin bergaya klasik atau modern. Sebagai pedoman, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan, seperti:

  • Ukuran furniture.

Agar mendapatkan furniture rumah yang ideal untuk ditempatkan di bagian ruangan rumah Anda, perhatikan ukuran furniture dan kondisi ruangan. Jika Anda memiliki raungan yang kecil atau minimalis, maka pilihlah furniture yang berukuran kecil atau sedang, sehingga ruangan tidak akan terasa sempit, sesak, dan tidak nyaman untuk bergerak kesana-kemari.

  • Pemilihan warna yang sesuai.

Pilihlah warna furniture yang senada dengan cat dinding maupun elemen dekorasi interior lainnya, sehingga tercipta dekorasi rumah yang saling berkesinambungan. Hindari furniture yang memiliki warna kontras dengan ruangan karena akan merusak keindahan ruang.

  • Fungsi ruang dan furniture yang dibeli.

Anda bisa memilih furniture sesuai dengan kegunaan ruang tersebut. Misalnya Anda memiliki ruang keluarga yang masih kosong furniturenya. Maka Anda bisa membeli furniture yang sesuai untuk ditempatkan di ruang keluarga, seperti sofa, meja untuk televisi, dlsb.

  • Desain.

Pilihlah furniture dengan desain yang senada dengan tema ruang. Sebaiknya memilih desain yang tidak lekang oleh waktu sehingga cocok digunakan di masa sekarang hingga beberapa tahun ke depan.

  • Pilih bahan yang berkualitas dan mempunyai konstruksi yang kuat.

Furniture yang dijual di pasaran umumnya dibuat dari material bahan yang berbeda-beda. Pilihlah furniture dengan bahan material yang kuat dan tahan lama, misal dari alumunium, kayu, dlsb. Perhatikan juga bahan material yang baik finishingnya, mudah dalam perawatannya, serta ketahanannya dari kotoran maupun debu.

BACA JUGA: REKOMENDASI FURNITURE MURAH DAN MULTIFUNGSI UNTUK RUMAH MINIMALIS

  • Menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Pilihlah furniture rumah sesuai dengan budget yang Anda miliki. Namun begitu perhatikan kualitasnya terlebih dahulu agar tidak kecewa di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *