Percantik Ruangan Anda dengan Furniture Eropa Klasik Nan Elegan

Furniture merupakan benda penting yang wajib ada di dalam setiap rumah. Bukan hanya sebagai penghias semata, namun furniture juga mampu menjalankan fungsinya dengan beragam. Untuk pemilihan furniture sendiri kini sudah banyak sekali pilihan mulai dari furniture minimalis, furniture antik, furniture klasik dan lain sebagainya. Umumnya bagi mereka pecinta kemewahan, akan sangat menggemari furniture Eropa yang terkesan klasik dan elegan.

Furniture bergaya Eropa memang tidak pernah lekang termakan zaman. Kesannya yang antik dan mewah memang tidak akan bisa digantikan dengan furniture manapun. Meski begitu, mengingat ukuran furniture yang cenderung besar dengan ragam ornamen nya, maka furniture dengan gaya Eropa ini cenderung lebih cocok untuk rumah yang ukurannya besar dan lapang. Dengan cara ini maka furniture gaya Eropa tersebut akan mudah menyatu dengan rumah.

Baca juga: CIRI KHAS FURNITURE EROPA GAYA VICTORIAN

Jika Anda adalah penggemar furniture gaya Eropa, maka bisa tips berikut ini akan bisa bermanfaat:

  • Finishing white wash

Salah satu ciri yang paling khas pada furniture bergaya Eropa klasik adalah dengan bagian kaki serta lengan melengkung. Namun untuk yang membedakannya adalah proses akhirnya dimana kayunya tidak perlu dibalut dengan pelitur warna mengkilap coklat. Dengan begitu serat kayu justru akan menambah kesan artistik. Untuk bagian lainnya, maka bisa menerapkan cat berwarna cerah sehingga sentuhan aksennya lebih segar lagi.

  • Tampilkan akses deep button

Banyaknya ornamen yang terkesan dekoratif juga menjadi ciri furniture Eropa klasik. Biasanya untuk furniture kursi, maka akan banyak deretan kancing yang ada di jok sandaran kursinya. Pertahankan desain ini dan bahkan juga bisa menerapkannya pada furniture jenis lainnya. Dengan tambahan jok dan kancing berderet serta bisa melapisi pintu kabinet. Yang berbeda adalah pada kain pelapis joknya dimana biasa menggunakan bahan jenis kulit asli maka dapat diganti dengan bahan linen atau katun.

  • Terapkan pelapis kain denim serta linen

Kreasi yang juga bisa dilakukan lainnya adalah dengan pengaplikasian denim, katun hingga linen untuk bisa menggantikan kulit aslinya. Umumnya kulit ini akan bisa dipakai untuk melapisi kursi atau sofa bagi penyuka gaya Eropa klasik. Anda dapat menggunakan sofa tersebut untuk keperluan dukungan pada acara resmi dan santai. Tekstur bahan umumnya amat lembut dan sangat cantik perpaduannya. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan di rumah Anda jika ingin furniture Eropa seolah ada di rumah. Untuk furniture ala Eropa sendiri kini sudah banyak dikombinasikan dengan gaya Indonesia sehingga tetap klasik namun juga etnik. Anda bisa mendapatkan gaya furniture seperti ini dengan mudah jika melakukan pemesanan secara kustom pada para pengrajin furniture di sekitaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *