Perbedaan Harga Kursi Kantor Berdasarkan Pada Materialnya

Memiliki kursi kantor yang nyaman tentu idaman setiap karyawan, hal ini karena mereka memang digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama dan juga digunakan secara terus menerus. Lantas memilih kursi yang bagus itu harusnya didasarkan pada apa? Dari harga kursi atau dari materialnya?

Tidak bisa dipungkiri bahwa harga kursi bukan menjadi satu-satunya hal yang berpengaruh terhadap kenyamanan kursi. Karena saat ini kursi yang mahal saja belum tentu memiliki material yang bagus pula. Untuk itu lah maka akan kami berikan gambaran mengenai perbedaan kursi kantor yang berdasarkan pada materialnya. .

Perbedaan Harga Kursi Kantor Berdasarkan Pada Materialnya

Berikut adalah daftar bahan material yang akan berpengaruh terhadap harga kursi :

  • Kain tenun

Jika ingin memilih kursi kantor dengan harga yang ekonomis mungkin ini bisa menjadi sebuah pilihan. Tidak terlalu buruk juga karena jenis ini bisa memiliki variasi warna yang cukup banyak sehingga akan sangat mudah jika ingin dikombinasikan dengan desain interior yang ada. Namun karena materialnya terbuat dari kain maka perlu ketelatenan dalam pembersihan, dan kekurangannya adalah bahan ini akan lebih mudah sobek.

  • Kain rajut

Masih termasuk kedalam kategori harga ekonomis karena tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh. Perbedaan yang bisa ditemukan yaitu terdapat pada kerapatan benangnya yang lebih lembut dan renggang. Ini sebenarnya menjadi keunggulan yang positif karena membuat kursi kantor jenis ini cukup nyaman untuk digunakan.

  • Vinyl

Masuk ke dalam kategori harga kursi yang lebih tinggi dari sebelumnya yaitu yang memiliki bahan material vinyl. Untuk diketahui bahwa vinyl yang memiliki kualitas tinggi akan sangat sulit dibedakan dengan material kulit. Jadi bagi yang ingin memiliki tiruan dari kulit mungkin bahan ini akan menajdi solusi terbaik. Namun terdapat kekurangan yang perlu diperhatikan yaitu bahan ini akan tidak nyaman digunakan pada ruangan yang tidak menggunakan AC

  • Kulit sintetis

Ingin memiliki kursi kantor yang terlihat mewah namun masih sangat ekonomis dari segi harga ? inilah jawaban terbaiknya yaitu kursi yang terbuat dari kulit sintetis. Memiliki tampilan yang sangat mirip dengan kulit aslinya sehingga akan sulit untuk dibedakan.

  • Kulit asli

Nah ini merupakan kategori kursi kantor dengan harga kursi yang bisa dibilang cukup fantastis, ya ini tentu maklum mengingat bahan kulit asli memang memiliki harga yang cukup tinggi. jadi tidak ada salahnya dong kalau kursinya pun juga akan memiliki harga yang sesuai. Namun tak perlu khawatir karena sudah dipastikan bahwa bahan ini akan memberikan kenyamanan terhadap pemakainya.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Demikianlah perbedaan harga kursi yang berdasarkan pada material pembuatannya, jika kalian ingin membeli kursi kantor yang baru mungkin ini bisa dijadikan sebagai referensi yang bermanfaat. Tipsnya adalah membeli yang sesuai budget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *