Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki untuk Rumah Baru

Setiap pengantin baru atau sebuah keluarga yang menempati rumah baru tentunya membutuhkan perabotan rumah tangga. Selain untuk mengisi rumah juga untuk membuat tampilan rumah semakin indah. Tak semua perabotan harus dimiliki sekaligus, semuanya bisa dilakukan setahap demi setahap. Dan berikut ini adalah perabot yang wajib dimiliki:

Tempat Tidur

Setiap orang tentunya butuh istirahat, termasuk juga ketika sudah menempati rumah baru. Dan untuk memenuhi kebutuhan untuk beristirahat tentunya membutuhkan tempat tidur yang nyaman. Tak perlu membeli tempat tidur yang mahal, namun belilah yang nyaman dan dapat digunakan untuk beristirahat.

Almari

Ketika pindah ke rumah baru, tentunya membawa pakaian yang tidak sedikit, oleh karena itu dbutuhkan almari untuk menyimpan serta menata pakaian-pakaian tersebut. Pilih lemari yang besar dengan kayu yang kuat, hal ini agar almari awet dan tak mudah digerogoti rayap, sehingga baju yang disimpan dapat lebih aman dari gangguan ngengat maupun rayap. Selain itu lemari yang besar juga dapat menyimpan baju yang banyak.

Kursi dan Meja Tamu

Kursi dan meja tamu juga salah satu perabotan rumah tangga yang wajib ada di rumah, tak perlu membeli kursi dan meja tamu yang mahal. Cukup yang sederhana dan tentunya sesuai budget. Selain itu, pilih kursi dan meja tamu yang besarnya sesuai dengan luas ruang tamu, agar terlihat pas dan tidak terasa sesak.

Peralatan Memasak

Makanan adalah kebutuhan primer bagi manusia, oleh karena itu rumah yang baru pun wajib diisi peralatan memasak untuk memenuhi kebutuhan makanan. Kompor, panci, wajan, dan peralatan memasak utama lainnya harus ada di rumah baru. Agar kebutuhan penghuni rumah pada makanan dan minuman dapat terpenuhi, karena jika harus membeli makanan dari luar rumah setiap hari tentunya merupakan suatu pemborosan dan menguras isi dompet. Dengan memasak sendiri di rumah, selain lebih higienis juga lebih hemat.

Peralatan Mandi

Peralatan mandi juga sangat dibutuhkan dan harus ada di rumah baru. Sabun, sikat gigi, shampo, dan lain sebagainya wajib tersedia. Hal ini untuk menjaga kebersihan tubuh penghuni rumah, karena tubuh yang sehat tentunya akan terhindar dari penyakit.

Peralatan Mencuci

Dibandingkan mencuci pakaian di laundry, tentunya akan lebih hemat jika mencuci pakaian sendiri di rumah. Hal ini selain untuk penghematan juga agar kebersihan pakaian lebih terjamin. Tak perlu membeli mesin cuci yang mahal, cukup beli beberapa ember, papan cucian, juga sikat cuci untuk membantu aktivitas mencuci pakaian.

Perabotan rumah tangga yang telah disebutkan di atas memang wajib dimiliki untuk mengisi rumah baru. Namun, meski wajib, harga perabotan yang dibeli haruslah sesuai dengan budget yang dimiliki, jangan hanya karena ingin membeli perabotan, justru membuat budget untuk memenuhi kebutuhan lainnya terpangkas.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *