Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Pasangan Muda

Pasangan muda yang sudah menikah tentunya ingin hidup mandiri dan terpisah dari orangtua, ada yang sudah menempati rumah sendiri, namun tak sedikit yang masih tinggal di rumah kontrakan. Meski begitu, untuk mempermudah kehidupan rumah tangga, baik itu yang sudah tinggal di rumah sendiri maupun yang masih mengontrak, tentunya ada beberapa barang atau perabotan rumah tangga yang wajib dimiliki, yaitu sebagai berikut:

  1. Kasur

Tidur dan istirahat merupakan salah satu kebutuhan manusia, oleh karena itu, kasur menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang wajib dimiliki. Sekarang ini ada banyak jenis kasur yang bisa dipilih, seperti kasur dengan isi kapas atau kapuk, serta kasur jenis springbed yang tentunya lebih nyaman. Untuk springbed ini ada beberapa ukuran yang dapat menjadi pilihan, seperti ukuran 120×200, 160×200, dan 180×200. Sesuaikan ukuran kasur dengan ruang kamar, agar tidak terlihat terlalu sesak atau terlalu penuh.

  1. Almari

Almari juga menjadi salah satu perabot yang wajib dimiliki. Baju atau pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok atau primer yang harus selalu dijaga dan dirawat. Agar selalu bersih, tidak cepat rusak, serta tidak digerogoti ngengat atau tikus, maka pakaian haruslah disimpan di dalam almari. Jenis-jenis almari pun beragam, ada yang terbuat dari kayu, plastik, dan bahan kayu lapis. Pilih almari yang sesuai dengan kebutuhan, misal satu pintu, dua pintu, atau tiga pintu, jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan luas ruang.

  1. Rak Serbaguna

Bagi pasangan muda yang masih melakukan penghematan di awal pernikahan, tentunya membutuhkan perabot yang harganya murah, namun multifungsi. Oleh karena itu, rak serbaguna dapat menjadi pilihan yang wajib dibeli. Rak serbaguna ini bisa digunakan untuk menyimpan buku, menyimpan tas, menyimpan sepatu, atau menyimpan barang-barang lain yang memang dibutuhkan. Harga rak serbaguna ini variatif, namun tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan almari baju atau bufet.

  1. Meja

Apabila ingin melakukan penghematan untuk ruang tamu, memang tak perlu menggunakan meja serta kursi untuk tamu, akan tetapi penggunaan meja tetap dibutuhkan. Apabila tidak digunakan untuk tamu, tapi bisa digunakan untuk tempat meletakkan sesuatu atau tempat untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah. Tak perlu membeli meja yang besar dan mahal, cukup beli meja dengan ukuran standar, dengan model yang sederhana serta harga yang terjangkau.

Memilih perabotan rumah tangga memang bisa dikatakan gampang-gampang susah, selain menyesuaikan luas ruangan yang akan ditempati perabotan tersebut, juga harus menyesuaikan pula dengan budget atau anggaran. Untuk pasangan muda, apalagi yang masih tinggal di kontrakan, tentunya tak perlu membeli perabot dengan harga mahal, tapi cukup beli perabot yang bernilai guna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *