Perabot Minimalis Untuk Taman di Halaman Rumah

Dari segi desain ada banyak ragam pilihan perabot minimalis untuk taman. Bahkan banyak pilihan alternative bahan yang bisa disesuikan dengan badget Anda. Anda bisa menemukan model perabotan taman perpaduan antara besi dan kayu. Taman minimalis bisa merubah penampilan rumah menjadi lebih alami.

Pentingnya taman sebuah rumah bukan hanya sebagai penghias namun lebih dari itu rumah bisa menjadi ruang aktivitas untuk keluarga maupun teman. Taman yang ditanami pohon dan berbagai jenis tanaman hias membuat suasana lebih asri dan menghasilkan udara yang sehat. Efeknya juga terasa di dalam rumah, udara yang masuk ke dalam rumah sehat dan bersih.

Untuk mendapatkan rumah dan taman yang cantik dan sejuk, tidak hanya rumah yang halamannya besar. Jika rumah anda bergaya minimalis dengan halaman yang minim bukan berarti Anda tidak bisa memiliki halaman dengan taman yang unik.

Halaman rumah Anda bisa ditanami tanaman hias pot. Untuk mempercantik Anda bisa menambahkan hiasan patung atau batu-batu alam. Intinya Anda dapat mendekorasi sendiri taman di rumah sesuai dengan kreativitas Anda. Salah satu cara mendekorasi taman adalah dengan menempatkan aksesoris dan furniture taman. Lalu perabotan apa saja yang cocok ditempatkan di taman rumah? Berikut ini pembahasan mengenai cara memilih perabot minimalis yang tepat untuk taman rumah:

Baca juga: CARA MERAWAT FURNITURE ANTIK KAYU JATI AGAR LEBIH AWET DAN TERLIHAT BARU

  1. Pilih jenis perabotan yang Akan anda tempatkan di taman dengan mempertimbangkan ukuran perabotan dengan luasnya taman rumah.
  2. Pilih perabot yang sesuai dengan konsep taman, misalnya taman bergaya klasik bisa menggunakan lampu taman gantung yang sebagian besar bahannya terbuat dari kayu ramping.
  3. Pilih perabot yang bisa menunjang aktivitas di taman, misalnya taman yang diajadikan sebagai ruang bermain anak-anak atau berkumpul dengan keluarga bisa menempatkan bale-bale dengan perabot bantal kursi, karpet dan meja sudut bahan kayu yang bisa dipindah-pindahkan.
  4. Bangku taman atau meja kursi satu set kayu bisa dijadikan pilihan untuk memperindah taman dan dijadikan tempat duduk santai bersama keluarga, teman atau tamu yang datang. Anda bisa memilih bangku minimalis bergaya klasik.
  5. Pilih bahan perabotan yang tahan lama, dengan pertimbangan perabot tersebut akan disimpan di luar ruangan maka akan terkena panas dan hujan.
  6. Tambahkan lampu cantik agar suasana di malam hari terasa lebih indah.
  7. Pilih perabotan yang sesuai dengan alokasi dana yang sudah Anda siapkan.

Yang terakhir lengkapi pengetahuan Anda tentang bahan perabot minimalis, seperti: rotan alami, rotan sintesis, logam/ besi, kayu jati, kayu mahoni, kayu pohon kelapa dan bahan lainnya yang biasa dijadikan perabotan. Hal ini berkaitan dengan bagaimana cara merawat perabotan yang tepat Karena setiap bahan memiliki karakteristiknya masing-masing yang artinya cara perawatannyapun berbeda-beda. Jika perabot minimalis taman terlihat bersih bisa membuat taman terlihat bersih pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *