Perabot Minimalis Bisa Kurangi Tingkat Stress Seseorang, Benarkah?

Kepopuleran perabot minimalis hingga kini tak pernah menyusut sedikitpun. Sepertinya para pengrajin perabot di tahun 2016 ini masih akan kebanjiran banyak order. Hal ini karena saking banyaknya pecinta perabot berdesain minimalis. Perabot yang memiliki desain minimalis memang memiliki kelebihan tersendiri. Salah satu kelebihannya ialah dapat digunakan untuk mengurangi tingkat stress yang diderita seseorang. Akan tetapi benarkah hal tersebut?

Tentu untuk membuktikan benar tidaknya hal tersebut dibutuhkan penelitian lebih lanjut. Akan tetapi bila dilihat dari fungsi dan penataan yang pas, perabot yang didesain minimalis bukan tidak mungkin bisa mengurangi beban stress yang diderita oleh seseorang. Apa saja faktor yang menyebabkan deretan perabot modern di rumah bisa mengurangi tingkat stress?

Agar tidak penasaran di bawah ini ada penjelasan mengenai faktor-faktornya:

  1. Desain perabot yang simpel dan sesuai dengan luas ruangan akan membuat orang yang melihatnya menjadi tenang. Mengapa tenang? Karena perabot tersebut bisa diletakkan di bagian sudut terkecil sekalipun. Hal ini tentu akan membuat seseorang tidak bingung dan stress dalam menata ruangan.
  2. Desainnya selalu kekinian. Perabot yang memiliki bentuk minimalis sudah pasti didesain dengan model yang kekinian. Dengan sekali melihatnya, orang akan langsung tertarik untuk menggunakannya. Contohnya saja sofa. Bila Anda sedang stress akibat pekerjaan dan melihat sofa yang unik tentu saja Anda akan menghampiri sofa tersebut serta beristirahat di situ. Bila istirahat tersebut efektif maka rasa stress perlahan-lahan akan berkurang.

Baca Juga: TIPS MEMILIH LEMARI KAYU PAKAIAN ANAK MINIMALIS

Dari alasan di atas, memang perabot minimalis tidak hanya bisa digunakan sebagai isi dan pelengkap rumah saja. Bila penataan perabot dilakukan dengan benar dan sesuai dengan ukuran ruangan maka siapa saja yang melihat dan menggunakannya akan senang dan nyaman. Agar perabotan tersebut tetap bertahan lama di rumah Anda alias awet digunakan, sebaiknya lakukan perawatan secara maksimal berdasarkan jenis perabotan tersebut. Berikut ada beberapa jenis perabotan yang umumnya didesain minimalis dan banyak digunakan di rumah minimalis.

  • Sofa minimalis masa kini dengan beragam varian dan corak yang menarik.
  • Lemari pakaian dengan corak dan desain minimalis.
  • Meja makan yang terbuat dari kayu ataupun bahan lainnya yang didesain minimalis.

Itulah beberapa perabotan yang selalu ada di setiap hunian minimalis. Karena begitu banyak keuntungan yang bisa Anda dapat dengan menggunakan sejumlah perabotan serba minimalis, maka tak perlu lagi untuk menambah perabotan yang telah ada. Mengganti perabotan lama dengan perabotan baru yang lebih minimalis serta berkualitas juga merupakan ide yang baik agar hunian Anda menjadi lebih kekinian. Tips agar rumah terlihat kekinian ialah pilihlah motif perabotan layaknya sofa, kursi hingga lemari yang sesuai dengan motif ruangan Anda. Pilihan warna juga harus diperhatikan agar tidak bertabrakan dengan warna interior ruangan di rumah Anda.

Beberapa warna perabot minimalis yang masih trend di tahun 2016 ini ada banyak. Berikut adalah warna-warna perabot yang akan menjadikan rumah Anda lebih hidup:

  • Warna kayu atau coklat. Warna kayu yang menempel pada perabotan minimalis ini cocok untuk Anda yang menyukai ruangan minimalis dan elegan.
  • Warna merah tua dan abu-abu. Kombinasi dari kedua warna ini sangat cocok untuk menampilkan kesan glamor di dalam ruangan rumah.
  • Warna perabotan silver. Perabotan dengan corak warna silver masih banyak ditemui di toko-toko online hingga kini. Jadi apa warna favorit perabotan keluarga Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *