Panduan Belanja Furniture Murah

Tak hanya soal mengikuti trend, belanja ataupun berburu furniture murah juga harus tetap memperhatikan seperti apa kondisi rumah. Jika Anda punya ruang tamu 3 x 3 meter, tetapi justru mendapatkan meja ukuran 2 meter hingga tak menyisakan tempat untuk kursi. Meskipun harga yang anda dapatkan sangat murah, masih ada beberapa hal lain yang juga harus menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli.

Panduan Belanja Furniture Murah

Apabila saat ini Anda berniat untuk mengganti perabot rumah dengan mencari diskon furniture murah, maka tak ada salahnya pertimbangkan dulu beberapa hal berikut ini;

  1. Pilihan Bahan, Kayu atau MDF

Tak dapat dipungkiri, kita pasti menginginkan barang yang dibeli memiliki kualitas yang baik dengan harga serendah-rendahnya. Dengan keahlian dan kejelian khusus, Anda mungkin bisa saja mendapatkan barang seperti itu, terlebih soal furniture. Maka dari itu, kita pun harus memahami bahwa kita tidak mungkin terus-terusan untuk memilih dan mencari. Memudahkan pencarian, perhatikan kebutuhan dan budget Anda dalam memilih furniture, utamanya berdasar bahan.

Umumnya, ada 2 jenis bahan yang digunakan, yaitu kayu solid dan MDF (Medium Density Fibreboard). Dari kedua bahan ini, kayu solid berharga mahal dengan kualitas yang lebih baik. Dengan karakter yang berat dan tidak bisa dibongkar pasang. Sementara bahan MDF harga lebih murah dengan kualitas yang menyesuaikan. Kelebihan produk MDF adalah bisa dibongkar pasang karena konstruksinya yang memungkinkan.

  1. Budget

Setelah menentukan bahan apa yang Anda inginkan untuk furniture tersebut. Perhitungkan pula dengan anggaran yang Anda buat. Jangan sampai budget untuk belanja furniture ikut memakan anggaran rumah tangga yang lebih penting. Dengan menentukan berapa dana yang bisa Anda sisihkan untuk belanja furniture, Anda pun memiliki acuan, kapan harus meneruskan menawar atau mundur dan mencari di toko lain.

Masih ada pilihan lain jika uang Anda tak cukup untuk membeli perabot idaman. Misalnya dengan memilih furniture second yang juga banyak ditawarkan online dan di toko. Namun, Anda sebaiknya memiliki kejelian untuk memilih barang-barang bekas ini. Dengan sedikit sentuhan, furniture bekas ini pun masih layak pakai dan pantas menjadi pajangan.

  1. Online atau Offline

Saat ini situs jual beli online memang semakin ramai, hingga merambah ke jualan furniture. Namun untuk barang yang satu ini sebaiknya Anda bisa melihat dulu barang yang akan dibeli agar Anda yakin benar seperti apa perabot yang akan dibayar. Selain itu, Anda juga bisa puas bertanya-tanya, menawar dan meminta saran kepada penjual, bukan?

  1. Membuat Sendiri

Ternyata masih ada alternatif lain memiliki furniture murah selain dengan cara membeli. Ya, dengan membuat sendiri, Anda bisa menentukan seperti apa furniture tersebut nantinya. Hal ini tidak berlaku bagi Anda yang punya keahlian mebelir saja. Dengan membawa gambar ataupun design kepada tukang atau toko, memperlihatkan ukuran ruang yang akan diisi, memberikan perkiraan dana, Anda juga bisa meminta saran kepada mereka perihal furniture yang akan dibuat.

BACA JUGA: ULASAN SEPUTAR TIPS MEMILIH DAN KISARAN DAFTAR HARGA FURNITURE MURAH

Itulah tadi beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum mengisi ruangan rumah Anda. Berbelanja furniture murah saat ini sudah banyak sekali pilihan yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *