Compressed JPG 2

Pakai 4 Cara Ini agar Anda Jago Compress JPG

Kemampuan mengedit foto dengan mengecilkan ukuran gambar atau yang biasa disebut compress jpg merupakan kemampuan yang kini diminati banyak orang. Bukan hanya sebagai hobi, namun juga tuntutan beberapa jenis pekerjaan. Terkadang, seseorang dengan beberapa jenis pekerjaan tertentu mengharuskannya memiliki kemampuan compress jpg. Namun, apakah Anda mengetahui artikel compress jpg yang sebenarnya? Dan apakah Anda mengetahui cara compress jpg? Berikut kami sampaikan ulasannya khusus untuk Anda!

 

COmpressed JPG

 

Compress jpg merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk melakukan editing foto berupa mengecilkan ukuran sebuah foto yang melalui beberapa proses. Compress jpg ini bertujuan agar proses upload di website berhasil alias tidak mengalami kegagalan. Fungsi lain dari compress jpg adalah agar proses attachment file pada email lebih cepat dilakukan dan menghindari proses loading yang memakan waktu cukup lama. Selain kedua fungsi yang telah dipaparkan sebelumnya, compress jpg dapat berfungsi untuk menghemat memori penyimpanan perangkat Anda.

 

Anda tak perlu khawatir akan kualitas ataupun komponen file yang asli setelah Anda compress jpg. Sebab, kualitas dan komponen file akan tetap utuh sama seperti file aslinya. Wah, ternyata banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan compress jpg.

 

Pakai 4 Cara Ini agar Anda Jago Compress JPG

Mengecilkan Ukuran File

Terdapat tiga cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengecilkan file jpg. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan:

  1. Menggunakan Adobe Photoshop

Mengecilkan ukuran file jpg dengan menggunakan adobe photoshop merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh orang pada umumnya. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam photoshop, yaitu preset, quality, dan image size. Untuk memulai compress file, terlebih dahulu Anda harus menginstall adobe photoshop ke laptop atau computer Anda. Setelah terinstall, Anda klik file, lalu open, dan pilih gambar yang akan Anda compress ukurannya. Kemudian, buka file, klik menu save for web. Lalu, lihat ke bagian preset, gunakan JPG Medium yang tentunya dengan kualitas medium, atur ukuran gambar, terakhir klik save.

 

Compressed JPG 2

 

  1. Compress JPG dengan Paint

Paint merupakan aplikasi bawaan Microsoft windows yang dapat digunakan untuk melakukan compress jpg. Cara menggunakan paint untuk compress jpg pun cukup mudah. Pertama, buka aplikasi paint, kemudian klik file dan pilih gambar yang akan dicompress. Kemudian, pilih tombol resize dan isi ukuran sesuai yang Anda inginkan. Jika sudah sesuai, maka Anda harus klik ok dan dilanjutkan dengan mengeklik menu file lalu save as agar data yang sudah Anda edit sebelumnya tidak hilang.

 

  1. Compressjpeg

Jika dua cara sebelumnya merupakan cara compress jpg dengan cara offline, maka di cara ketiga ini melakukan compress jpg dengan cara online. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet sehingga proses editing menjadi lancar. Anda hanya tinggal perlu mencari di mesin pencari dengan kata “compressjpg.com.” Kemudian, pilih unggah file dan tunggu prosesnya hingga selesai. Setalah proses selesai, maka tinggal pilih unduh semua. Uniknya, compress jpeg ini merupakan alat compress yang dapat meletakkan 20 file jpg sekaligus.

 

  1. Aplikasi Photo Compress

Untuk memulai compress jpg dengan aplikasi Photo Compress, Anda perlu menginstall aplikasi photo compress terlebih dahulu. Kemudian unggah foto dan klik resize. Lalu, pilih ukuran foto dank link resize kembali. Catatan penting untuk aplikasi ini adalah aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk memperkecil ukuran gambar. Namun, Anda tak perlu meragukan kualitas gambar yang dihasilkan.

 

Ternyata, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk compress jpg. Anda tak perlu repot ingin mengubah ukuran file Anda. Bagi Anda pengguna mac pun tidak perlu ragu jika ingin mengubah ukuran jpg. Seperti cara berikut ini https://review.bukalapak.com/gadget/cara-compress-foto-untuk-pengguna-mac-7824 Selamat mencoba!