Model Lemari yang Cocok untuk Anak

Tak hanya orang dewasa yang membutuhkan lemari baju untuk pakaian, namun anak-anak pun membutuhkannya, apalagi jika anak sudah tidur terpisah dari orangtua. Tentunya kamar yang berbeda tersebut juga harus diisi furniture untuk anak. Lalu model lemari seperti apa yang cocok digunakan serta ditempatkan di kamar anak?

Warna yang Menarik

Jika lemari baju orang tua biasanya memiliki warna yang netral, maka untuk lemari anak sebaiknya memiliki warna-warna yang menarik seperti merah, pink, biru, kuning, hijau, atau warna favorit anak. Bicarakan dengan anak serta ketahui warna apa yang disukai atau lemari dengan warna apa yang diinginkan, karena lemari ini akan digunakan oleh anak sehingga harus sesuai dengan keinginan anak.

Ukuran yang Sesuai

Sesuaikan ukuran lemari anak dengan ukuran tubuh anak, hal ini untuk membuat anak bisa lebih mandiri sehingga bisa mengambil baju di rak paling atas sekalipun. Jikalaupun ingin membeli lemari besar sekaligus agar bisa lebih awet hingga usia remaja, maka anak perlu dibantu mengambilkan baju atau bisa juga disediakan kursi kecil agar anak bisa mengambil bajunya sendiri. Selain itu perhatikan jumlah rak dan laci, sehingga anak tak hanya bisa menyimpan baju saja, namun juga pernak-pernik yang dimiliki ke dalam laci lemari. Selain itu, lemari pakaian juga harus memberikan kemudahan pada anak, sehingga anak bisa memilih dan mengambil baju dengan mudah.

Baca Juga : SUASANA BARU KAMAR TIDUR DENGAN LEMARI TERBARU DENGAN WARNA WARNI YANG CERAH

Motif dan Gambar

Anak-anak biasanya memiliki tokoh kartun atau tokoh superhero favorit, oleh karena itu tak ada salahnya untuk membeli model lemari yang dihiasi gambar tokoh kartun atau tokoh superhero favorit. Motif dan gambar ini bisa disesuaikan juga dengan wallpaper atau seprai tempat tidur anak, sehingga tema kamar anak akan semakin menarik dan semarak.

Bahan

Tanyakan pada anak apakah ingin lemari kayu atau lemari berbahan plywood. Jika anak memang ingin lemari dengan motif dan gambar beragam. Bisa menggunakan lemari minimalis yang berbahan plywood atau serutan kayu yang dibentuk menyerupai kayu.

Kualitas

Barang yang ditujukan untuk anak tentunya harus memiliki kualitas yang bagus dan tidak main-main. Kualitas lemari juga harus aman untuk anak, baik dari sisi bahan maupun cat warna yang dipakai. Jangan sampai karena kulitas yang buruk, lemari anak jadi cepat rusak, dan apalagi jika menggunakan bahan berbahaya tentunya juga akan membahayakan bagi kesehatan anak.

Demikian langkah atau cara yang bisa dilakukan untuk memilih model lemari yang cocok untuk anak. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah saat anak sudah memiliki lemari baju sendiri adalah mengajarkan anak untuk disiplin dan menjaga kerapihan baju yang disimpan di dalam lemari, sehingga selain agar isi lemari tetap rapi juga agar anak bisa menghargai dan menjaga barang yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *