Model Lemari Dapur Bergaya Minimalis Modern

Salah satu ruangan di dalam rumah yang penting adalah dapur. Ruangan yang satu ini bisa dikatakan sebagai ruangan yang paling sibuk karena segala aktivitas memasak dan mengolah makanan semua dikerjakan di dapur. Agar dapur dapat mengakomodasi kebutuhan dan membuat aktivitas memasak menjadi menyenangkan maka dapur perlu dirancang semaksimal mungkin, salah satunya adalah menempatkan lemari. Pemilihan model lemari dapur yang tepat bisa membuat ruangan menjadi cantik.

Namun, ternyata memilih dan menempatkan lemari dapur bukan sesuatu yang mudah. Kita harus menyiasati ruangan baik yang luas maupun yang kecil agar ruangan menjadi lebih efektif. Fungsi lemari dapur adalah untuk menyimpan perkakas dapur seperti: sendok, piring, panci, gelas dan lain sebagainya agar tidak berceceran. Selain itu lemari dapur bisa dijadikan tempat menyimpan makanan yang sudah matang.

lemari dapur minimalis

Sekarang banyak rumah yang merancang dapur sekaligus sebagai ruang makan. Penggabungan ruang makan dianggap lebih membuat ruangan efektif, jika demikian maka yang harus diperhatikan adalah bagaimana mengatur ruangan menjadi multifungsi tanpa mengenyampingkan segi kenyamanan. Tiga poin penting memilih model lemari untuk dapur adalah sebagai berikut:

  1. Jika konsep rumah Anda bergaya minimalis bisa memilih lemari yang bentuknya sederhana namun memiliki banyak fungsi.
  2. Pilih model dan ukuran lemari sesuai dengan luas tidaknya ruangan.
  3. Anda bisa memilih warna lemari yang cerah dan lembut tapi tidak berkesan berlebihan. Jika bingung dan ragu-ragu Anda bisa pilih lemari sesuai dengan warna dasar interior dapur sehingga antara lemari dengan furniture yang lain masih dalam satu irama.

Berikut adalah dua model lemari yang bisa Anda jadikan gambaran.

Lemari Gantung Minimalis

Seperti namanya lemari dapur yang didesain digantung atau menempel ditembok. Bahannya ada yang terbuat dari kayu, aluminium, plastik dan maltriplex.

Model lemari ini cocok untuk dapur yang tidak terlalu luas, sehingga terasa lebih luas. Ukurannya bisa Anda sesuaikan sesuai dengan keingian. Menempatkan lemari gantung bisa di atas kompor atau tempat cuci piring. Nah, tentu lebih efektif dan tidak menyita banyak tempat.

Lemari Dapur Aluminium

Lemari Aluminium umumnya dikombinasikan dengan kaca dan tersusun dari lemari-lemari yang bisa difungsikan sebagai tempat menyimpan perabotan atau makanan yang sudah matang. Lemari model ini sudah tersedia dengan berbagai macam ukuran. Pilih tempat penempatan yang nyaman agar proses memasak tidak terganggu.

Dua model lemari tersebut hanya sebagaian contoh dari berbagai macam model lemari dapur yang bisa Anda temukan di pasaran.

Keamanan dan kebersihan merupakan hal yang penting agar fungsi dapur berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jika kotor bisa membuat proses memasak terganggu. Memilih model lemari yang tepat dapat membuat dapur menjadi lebih rapih dan bersih karena perabotan dapur tertata dalam lemari dan terhindar dari bakteri serta kuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *