Model Kursi Tamu untuk Rumah Mewah

Memilih model kursi tamu sebaiknya disesuaikan dengan konsep rumah yang dimiliki. Apabila memiliki rumah bergaya minimalis, sebaiknya kursi tamu pun dipilih yang bergaya minimalis pula. Begitu juga jika rumah yang dimiliki adalah rumah mewah, maka kursi tamu yang dipilih pun harus yang memberikan kesan mewah.

baca juga: MODEL KURSI TAMU DAN HARGA TERBARUNYA, DESEMBER 2016

Rumah yang mewah biasanya memiliki ruangan yang luas, selain itu ornamen yang ada pada rumah tersebut juga berkesan mewah, seperti misalnya banyak ornamen yang terbuat dari kayu jati penuh ukiran atau perabotan yang lainnya memiliki warna-warna emas yang mewah.

Oleh karena itu, ketika memilih kursi tamu, sebaiknya pilih yang berukuran besar, hal ini tentunya sesuai dengan ukuran ruangan yang luas. Selain itu apabila memilih kursi tamu yang memiliki bahan kayu, maka pilih yang berbahan kayu jati mahal. Kenapa harus kayu jati? Karena kayu ini tak hanya berkualitas, akan tetapi warna asli dari kayu ini juga memberikan nilai mewah yang tak dimiliki oleh kayu-kayu lainnya.

Ada banyak jenis model kursi yang dipilih, ada yang bergaya eropa, ada pula yang bergaya klasik. Biasanya pada rumah mewah, kursi tamu yang digunakan adalah yang memiliki lapisan kulit pada bagian dudukan, sandaran punggung, juga sandaran tangannya.

Warna kursi yang cocok untuk rumah mewah pun tidak sembarangan. Biasanya untuk rumah mewah seringkali menggunakan warna-warna natural seperti cokelat muda, cokelat tua, putih gading, atau kuning keemasan. Oleh sebab itu, jika memilih kursi ruang tamu, sebaiknya pilih yang mempunyai warna-warna tersebut.

Kursi ruang tamu untuk rumah mewah memang tidak bisa sembarangan, karena rumah mewah biasanya dimiliki oleh orang yang memiliki selera tinggi, begitu pula dengan model kursinya yang tentunya juga harus berselera tinggi.

Selain jenis atau model kursi tamu, untuk rumah mewah pun tak ada salahnya juga untuk membeli kursi antik, entah itu modelnya yang antik atau memang kursi tersebut merupakan barang antik yang berasal dari puluhan tahun lalu.

Memilih kursi antik untuk rumah mewah ini juga harus teliti, jangan sampai kursi yang dibeli adalah kursi antik abal-abal. Jangan karena kesalahan memilih kursi hal ini membuat tampilan ruang tamu menjadi kacau.

Membeli kursi untuk rumah mewah bisa dengan membeli barang impor, namun bisa juga dengan membeli barang buatan lokal. Hal ini tentunya sesuai selera dari masing-masing pemilik rumah mewah. Akan tetapi tak ada salahnya pula untuk membeli kursi tamu dari buatan lokal, karena model kursi tamu lokal pun tak kalah dengan yang impor, para perajinnya pun tak kalah dengan buatan pabrik dari luar negeri, salah satunya adalah kursi buatan Jepara yang tentunya adalah buatan lokal namun memiliki kualitas internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *