Model Kursi Tamu Terbuat Dari Rotan Sintesis

Memilih model kursi tamu yang nyaman merupakan salah satu poin penting yang benar-benar harus dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli kursi baru. Selain mempertimbangkan faktor keindahan, juga penting mempertimbangkan faktor kenyamanan.

Membahas model kursi tamu yang umumnya digunakan adalah yang terbuat dari bahan kayu. Namun selain kayu, sebenarnya banyak bahan lainnya yang bisa membuat ruangan tamu terlihat menarik, mewah dan bersih. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas kursi tamu yang terbuat dari bahan rotan sintesis.

Kelebihan kursi tamu yang terbuat dari bahan sintesis adalah bentuknya yang unik dan elegant karena model anyamannya. Ada kursi yang modelnya menggunakan teknik anyaman yang sederhana, contohnya hanya menggunakan satu warna. Namun, ada juga yang menggunakan teknik anyaman yang lebih kompleks menggunakan pola tertentu dengan warna yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa model kursi rotan yang bisa dijadikan gambaran atau dijadikan referensi.

Kursi Rotan Bentuk Oval

Kursi yang bentuknya oval memberikan kesan yang lebih ramah dan hangat. Kursi dengan bentuk oval lebih cocok ditempatkan di ruangan yang luas dan besar. Cara penempatan kursi bisa dengan cara mengitari meja. Anda bisa memilih meja yang bahannya terbuat dari kayu berwarna hitam, model meja tersebut membuat ruangan terlihat lebih elegant. Pilih motif anyaman yang simple dan sederhana.

Kursi Rotan Bentuk Lonjong

Pemilihan kursi yang bentuknya lonjong bisa memberikan kesan unik di dalam ruangan. Bentuknya yang mirip telur yang bagian tengahnya bolong berfungsi untuk tempat duduk. Biasanya model kursi ini ditempatkan di teras atau di halaman. Namun, tidak menutup kemungkinan disimpan di ruangan tamu.

Yang penting jika Anda menggunakan kursi rotan yang lonjong adalah posisi dan sudut penempatannya harus tepat, jangan sampai malah membuat ruangan terlihat sempit dan mengganggu furniture lainnya.

Kursi Rotan Bentuk Belimbing

Jika Anda ingin memberikan kesan yang modern bisa bereksperimen dengan bentuk kursi rotan. Salah satunya adalah bentuk belimbing, tentu membuat ruangan terlihat unik.  Bentuk kursi ini seperti buah belimbing, dimana pada bagian sudut kursi lancip dan menggelembung.

Selain Anda memiliki kursi rotan, jangan lupa merawat agar tidak mudah rusah dan tetap terlihat baru. Merawat kursi rotan memberikan tantangan tersendiri karena kursi ini memiliki banyak celah yang sempit di setiap anyamannya. Bagian tersebut menjadi bagian yang paling sulit dibersihkan. Selain membersihkan secara teratur, Anda harus mengganti kursi tempat duduk jika sudah dirasa terlalu sempit dan rajin memberikan obat anti serangga.

Sekarang sudah banyak model kursi tamu yang terbuat dari bahan rotan sintesis yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Dan yang tidak kalah penting, pertimbangkan warna dan ukuran agar terlihat serasi. Unsure yang serasi membuat ruangan terasa lebih nyaman dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *