Model Kursi Tamu Sofa Memberikan Kenyamanan Tamu yang Datang

Model kursi tamu, model sofa saat ini mengalami perkembangan khususnya dalam hal desain untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen dalam mewujudkan desain interior hunian yang diidam-idamkan. Ruang tamu fungsinya sangat penting, posisinya di bagian depan dari setiap rumah dan menjadi public room dimana semua orang yang berkunjung ke rumah pasti akan langsung dipersilahkan duduk di ruang tamu. Oleh sebab itu sudah seharusnya ruang tamu memiliki tampilan yang terbaik, salah satunya dengan memilih sofa yang serasi dengan ruangan dan nyaman saat diduduki.

Keindahan dan Kenyamanan Kursi

Memilih sofa untuk ruang tamu pastikan tidak hanya mengutamakan keindahan namun juga pastikan kualitasnya. Pastikan Anda mengatur posisi sesuai dengan arsitektur rumah. Selain itu masih ada beberapa hal lain yang musti Anda pertimbangkan dalam memilih sofa ruang tamu. Berikut adalah poin-poin lainnya dalam memilih sofa yang nyaman dan berkualitas;

  • Bahan dan Warna Sofa

Dari segi bahan sofa tetap menggunakan bahan yang da sebelumnya, hanya saja model, bentuk dan warnanya yang mengalami perubahan yang signifikan. Dulu sofa modalnya hanya itu-itu saja. Dengan adanya keragaman desain membuat konsumen lebih leluasa memilih sofa sesuai dengan kebutuhan dan mengubah suasana rumah menjadi lebih modern minimalis.

Warna kursi sofa untuk ruang tamu umumnya adalah coklat, putih, merah, hitam. Beberapa orang tertentu memilih sofa berwarna hitam dengan alasan agar kotoran yang melekat tidak kelihatan dan lebih tahan lama karena perawatannya lebih sedikit dibandingkan warna-warna yang terang.

Baca Juga: SERBA-SERBI MEMILIH SOFA BAGUS SESUAI KONSEP INTERIOR RUANGAN

Bahan yang umumnya digunakan untuk sofa adalah bahan yang tahan/ anti air dan beludru. Kedua bahan tersebut tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, karena itu konsumen harus jeli mejatuhkan pilihan.

  • Ukuran Ruangan

Memilih sofa sesuai dengan bentuk dan ukuran ruang tamu. Ada dua bentuk sofa yang umumnya diproduksi yaitu sofa yang bentuknya L dan U.  Sofa yang bentuknya L sangat tepat digunakan untuk ruangan yang tidak terlalu lebar. Biasanya kursi model L disebut kursi sudut. Sedangkan sofa model U cocok digunakan untuk ruangan yang luas dan lebar.

Bagaimana memilih model kursi tamu untuk ruang tamu yang kecil? jika ruang tamu rumah Anda ukurannya kecil bisa memilih sofa model tunggal model minimalis. Hindari sofa yang menggunakan motif bunga atau motif lainnya yang terlalu ramai, sebaiknya pilih sofa yang warnanya polos karena warna polos yang bisa membuat ruangan terlihat lebih luas.

Memilih sofa bisa disesuaikan dengan tema interior. Misalnya jika Anda menggunakan tema tampilan modern, carilah sofa yang desainnya modern juga. Ruang tamu dengan sofa yang serasi bisa memaksimalkan tampilan ruang tamu.

Menambah keindahan sofa Anda bisa menambahkan aksesn seperti meja rak minimalis atau dekorasi lainnya. Selain menambah aksen, hal ini dapat menambah daya tarik sebuah ruangan. Anda juga bisa menambahkan asesoris sofa seperti bantal.

Demikian uraian singkat mengenai model kursi tamu sofa, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *