Model Kursi Tamu, Pilih Kursi Atau Sofa?

Ruang tamu adalah tempat Anda menerima orang lain ke dalam rumah Anda. Oleh karena itulah, sudah sewajarnya jika ruang tamu Anda mendapatkan perhatian khusus untuk memberikan kesan terbaik. Apalagi jika ruang tamu dan ruang keluarga Anda jadi satu, tentunya Anda perlu memikirkan tentang kenyamanan maksimum ruangan tersebut. Ini bisa dimulai dari menemukan model kursi tamu yang tepat.

Sekarang, mana jenis kursi untuk ruang tamu yang paling pas? Untuk mengetahuinya, Anda pertimbangkan dulu ini, baru memilih:

  • Tema ruangan – apa konsep dari ruang tamu Anda? Vintage? Minimalis? Klasik? Modern? Pilih kursi sesuai dengan konsep agar tak bertabrakan.
  • Kenyamanan – sebagai tempat untuk duduk, Anda akan memerlukan kursi yang memberikan kenyamanan paling tinggi.
  • Kualitas – bukan masalah kuantitas yang dipentingkan dalam memilih furniture, tapi kualitasnya yang membuatnya bisa bertahan lama.
  • Bahan – apakah Anda memilih kayu atau plastik, mungkin juga Anda memilih bahan metal?
  • Desain kursi – ketika Anda sudah menemukan tema yang pas, tentukan Anda akan menggunakan kursi, sofa, atau kombinasi keduanya.

Berbicara tentang desain atau model kursi tamu, ada banyak sekali model yang akan Anda temukan di pasaran. Mari lihat beberapa di antaranya:

  • Club chair

Punya sandaran berbantalan, tempat duduk yang nyaman dan dalam, cukup luas, meski sekilas terlihat kecil. Paling cocok kalau Anda punya ruang tamu kecil.

  • Slipper chair

Kursi dengan bantalan dan sandaran, namun tak memiliki lengan dan posisinya agak rendah ke tanah. Cocok untuk Anda yang bertubuh kecil atau ingin menghemat tempat.

  • Kursi kayu biasa

Terbuat dari kayu. Biasanya hanya memiliki bantalan untuk bagian tempat duduk. Sandarannya tidak memakai bantal, bisa ada lengan, bisa juga tidak. Ringan dan hemat tempat, ini kursi yang akan sering Anda temukan untuk ruang tamu.

  • Wingback chair

Kursi ini punya sandaran tinggi dan biasanya memiliki desain sandaran yang bersayap sehingga terlihat unik. Cocok untuk Anda yang suka bersantai dan membuat ruang tamu terlihat lebih mewah.

Jenis-jenis kursi di atas adalah kursi yang didesain hanya untuk diduduki satu orang saja dan bukan kursi panjang. Namun ini tidak berarti Anda hanya bisa memilih tipe kursi seperti itu saja. Biasanya kursi-kursi semacam ini dijual dalam satu set sehingga Anda akan mendapatkan kursi panjangnya sekalian. Anda pun bisa dengan bebas mengkombinasikan antara satu tipe kursi-kursi tersebut dengan tipe lainnya.

Baca Juga : PILIH-PILIH KURSI TAMU, SESUAIKAN DENGAN KONSEP RUANGAN!

Kalau Anda lebih memilih sofa untuk kursi di ruang tamu Anda, ini yang bisa Anda pilih:

  • Chair and a half

Sofa yang lebih panjang daripada sofa individu, tapi lebih pendek daripada loveseat.

  • Sofa modern

Sederhana, minimalis, simetris, dan memiliki warna netral seperti putih atau beige.

  • Camel back

Sofa berdesain klasik di mana sandarannya melengkung tinggi di bagian tengah. Memiliki kaki kayu dan lengan yang berukir.

  • Loveseat

Sofa yang bisa ditempati oleh dua orang, dan memiliki macam-macam desain.

  • Lawson style

Sofa yang didesain demi kenyamanan, dan bantalan tempat duduknya bisa dilepas. Desain sofa ini populer di banyak tempat.

Jadi, mana yang jadi pilihan model kursi tamu Anda? Apakah Anda memilih sofa yang besar tapi nyaman, ataukah lebih memilih kursi individual yang lebih hemat tempat? Semua itu tergantung dari ruang tamu Anda dan juga selera Anda sendiri. Namun yang jelas, pastikan bahwa sofa maupun kursi tersebut mampu memenuhi kebutuhan Anda.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *