Model Kursi Tamu Jenis Sofa Minimalis

Sofa adalah salah satu model kursi tamu yang memberikan kesan berbeda pada desain interior rumah. Selain fungsinya sebagai tempat duduk, sofa bisa menjadi pemanis yang membuat suasana ruangan menjadi lebih indah. Selain disimpan di ruang tamu, sofa banyak diaplikasikan di ruang keluarga.

Jika dibandingkan dengan furniture kursi kayu model kursi sofa harganya lebih mahal. Untuk itu, pastikan sebelum membeli perhatikan dengan seksama detail, ukuran, warna hingga harganya. Ada banyak model sofa minimalis yang didesain dengan cantik dan berkualitas. Bagi Anda yang menempati rumah mungil, jangan khawatir karena memiliki ruang yang tidak terlalu luas bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan sofa.

Anda masih bisa menyajikan kenyamanan untuk tamu yang datang ataupun keluarga di atas sofa. Berikut ini adalah tips memilih sofa untuk konsep rumah minimalis.

Sesuaikan Model Sofa dengan Ukuran Ruangan

Karena ukuran ruang tamu yang kecil, otomatis tidak mungkin memilih sofa yang ukurannya besar. Model sofa yang cocok untuk ruang tamu kecil adalah yang bentuknya L. model ini bisa ditempatkan merapat di dinding yang menghadap ke pintu. Biasanya model sofa L terdiri dari 4 set, yaitu dengan pembagian 3 + 1 atau 2 + 2. Selain lebih hemat tempat, kelebihan sofa ini adalah cocok dipadukan dengan meja model dan ukuran apapun.

Baca Juga : 4 POIN PENTING MEMILIH KURSI TAMU

Jika Anda kurang suka dengan sofa model L, bisa pilih sofa yang memanjang tanpa sekat. Biasanya ukuran model kursi tamu jenis ini adalah 150 cm, cocok untuk ruang tamu yang ukurannya persegi. Cara penempatannya bisa mengelilingi meja dan menghadap ke arah pintu depan ruang tamu.

Sesuaikan Model dan Bahan Sofa

Kesesuaian model sofa adalah faktor utama dalam segi keindahan visual. Sehingga walaupun ruang tamu Anda mungil bisa memberikan tampilan interior yang elegant, mewah dan nyaman dilihat. Anda bisa memadukan beberapa unsur gaya agar ruangan tidak terasa monoton. Agar ruangan terasa lebih akrab dan nyaman Anda bisa memberikan aksen yang menyatukan ruangan dengan sofa. Aksen tersebut bisa pemilihan warna atau bahan sofa yang tepat.

Sesuaikan Warna Sofa

Pemilihan warna menjadi poin penting menciptakan tampilan yang menarik. Anda bisa memilih warna natural yang terang agar tercipta kesan luas. Pilih warna-warna yang senada antara warna sofa dengan dinding.

Apabila Anda ingin menghadirkan warna yang lebih dramatis, bisa memilih model kursi tamu dengan kombinasi warna yang menarik dan berani, misalnya warna ungu dipadukan dengan latar biru muda atau perpaduan abu-abu dengan merah bisa menciptakan kesan yang lebih ceria dan dinamis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *