Model Kursi Tamu Bahan Rotan Sintesis yang Cantik

Rotan adalah tumbuhan yang berkembang menjalar dan memanfaatkan tumbuhan lain di sekitarnya. Tumbuhan jenis palma ini tersebar diseluruh dunia, khususnya negara yang memiliki hutan hujan tropis. Rotan bisa diolah menjadi berbagai macam benda perabotan, bahkan mampu bersaing dengan perabotan kayu. Seperti model kursi tamu rotan sintesis yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Kelebihan kursi rotan sintesis adalah bahannya yang ringan sehingga lebih mudah dipindahkan. Selain itu kelebihan kursi rotan harganya lebih murah dibandingkan kursi dari kayu atau yang terbuat dari rotan alami. Walaupun demikian kekuatan rotan sintesis tidak diragukan lagi dan hampir sama dengan kekuatan kayu.

Kursi rotan terlihat lebih unik dan elegan karena anyamannya. Ada model anyaman yang menggunakan teknik sederhana, misalnya menggunakan anyaman satu warna. Ada juga jenis anyaman yang sengaja dibentuk menjadi pola tertentu seperti papan catur yang setiap kotak dianyam warna yang berbeda.

Berikut adalah gambaran model kursi tamu rotan yang bisa Anda jadikan referensi:

Kursi Rotan Bentuk Oval

Bentuknya yang oval memberikan kesan ramah. Kursi model ini cocok untuk ruang tamu yang ukurannya besar/ luas, sehingga ruangan terhindar dari kesan kosong.

Kursi diletakkan mengintari meja. Agar telihat lebih elegant, pilih meja yang bahannya kayu berwarna hitam. Umumnya meja sudah menjadi bagian dari kursi (satu paket). Untuk pilihan motif anyaman sebaiknya pilih yang tidak terlalu ramai.

Kursi Rotan Bentuk Belimbing

Jika Anda ingin memberikan kesan lebih trendy bisa eksperimen dengan kursi rotan yang modelnya unik. Contohnya: kursi yang bentuknya mirip belimbing dimana setiap sudut kursi membentuk lancip dan sedikit menggelembung.

Kursi Rotan Bentuk Lonjong

Pilihan kursi rotan bentuk lonjong bisa pula dijadikan eksperimen menghadirkan kesan unik pada ruangan. Bentuknya mirip telur yang bolong untuk tempat duduk. Biasanya model kursi ini ditempatkan di halaman atau taman, tapi tidak menutup kemungkinan Anda simpan di ruang tamu. Yang penting adalah posisi dan letak penempatannya yang tidak mengganggu furniture lain.

Setelah Anda memiliki kursi rotan, jangan lupa untuk merawatnya agar tidak cepat rusak dan terlihat seperti baru. Merawat kursi rotan menjadi tantangan tersendiri, karena celah-celah sempit pada anyaman merupakan bagian yang paling sulit dibersihkan. Selain membersihkannya, Anda harus mengganti kursi tempat duduk bila sudah sempit dan rajin memberikan anti serangga.

Memilih model kursi tamu bahan rotan berpeluang untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Usahakan ukuran dan warna kursi sesuai dengan ukuran dan warna ruangan rumah. Keserasian kursi rotan bisa menambah nilai keindahan dan memberikan kesan bagi tamu yang berkunjung. Demikian pembahasan model kursi tamu bahan rotan. Semoga artikel dapat dijadikan referensi khususnya bagi Anda yang sedang bingung memilih model kursi untuk ruang tamu.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *