Menilik Kisaran Harga Lemari Piring dan Cara Memilihnya

Lemari piring merupakan perabotan rumah tangga yang dapat membantu penggunanya dalam menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, sendok dan perabot lainnya. Beberapa lemari juga didesain untuk menyimpan makanan. Lemari piring didesain dengan beberapa ukuran yang disesuaikan dengan ruang dapur. Harga lemari yang beredar di pasaran tergantung pada model dan juga ruang penyimpanan yang disediakan.

 Menilik Kisaran Harga Lemari Piring dan Cara Memilihnya

Berikut adalah cara memilih lemari piring diantaranya: 

  • Perkirakan tempat peletakan dan tipe lemari yang sesuai, ada dua jenis lemari piring yaitu lemari semua bagiannya tertutup dan lemari memiliki bagian terbuka di tengahnya sehingga dapat meletakkan oven, thermos atau benda lainnya dapat diambil dengan leluasa. Sebaiknya lemari bagian tengahnya terbuka untuk meletakkan benda-benda yang dapat membantu memasak.
  • Ukurlah luas ruangan yang tersedia untuk memastikan lemari yang cocok, dengan menambahkan jarak untuk membuka pintu atau laci sekitar 80cm ke depan dan periksa masalah dalam pemasangan dan jangan biarkan menempel dengan bagian samping kulkas yang panas.
  • Perhatikanlah volume bagian dalamnya untuk menentukan kapasitas penyimpanan, jika perabot yang dimiliki sedikit maka dapat memilih lemari kecil dan jika banyak dapat memilih ukurannya yang besar dan pastikan desainnya mempercantik ruangan dapur, dapat juga memilih lemari yang raknya dilepas pasang.

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Beberapa orang tidak terlalu memikirkan jenis pintu dan laci yang digunakan saat membeli lemari piring dan berkaitan dengan kemudahan penggunaannya. Ada dua jenis pintu lemari yaitu tipe berengsel dan pintu geser. Pintu berengsel yang membuka ke depan sehingga membuat arangnya terlihat lebih mudah. Pintu geser tidak memerlukan ruang tambahan dan harga lemari ini biasanya bervariasi. 

Berikut adalah harga untuk lemari piring diantaranya: 

  • Bina Karya Lemari Rak Piring Alumunium, lemari 3 pintu terdiri dari 3 bagian, dengan gambar burung kakak tua dan pada bagian bawah berwarna merah dan cerah, harga Rp1.575.000.
  • Cahaya Putri Furniture Lemari Sayur Pintu 3FV, dengan rak piring pada bagian atas sebelah kanan, laci besar didesain berupa rak dan harganya Rp2.150.000.
  • Simple furniture Lemari 3 Pintu LS502, dengan warna coklat alami, memiliki pintu yang tutupnya dari kaca, memiliki 3 pintu dan laci, harga Rp1.725.000.
  • Wonderland Furniture Lemari Piring 2 Pintu, pintu bagian bawahnya didesain tidak memiliki pegangan sehingga tidak membuat anak dapat membuka lemari sembarangan, Rp1.100.000.

 Selain itu, NL Furniture Lemari 4 Pintu dengan panjang 167cm dan tinggi 197cm dengan harga lemari Rp2.000.000. Ada juga Rovega Pladys dengan desain minimalis dan tidak terlalu kecil untuk penyimpanan perabotan rumah yang sedikit Rp269.000. Silverior dengan harga Rp2.500.000 dengan lemari 4 pintu dan cukup berat untuk dipindah-pindahkan. Beberapa lemari piring ini dapat ditemukan pada situs belanja online terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *