Menilik Kelebihan dari Meja Kayu dan Perabot Lainnya yang Berbahan Kayu

Selain membutuhkan kursi, kasur, dan sebagainya Anda tentu akan membutuhkan meja baik berupa meja tamu, meja makan, sampai meja kerja. Pertimbangkan untuk memilih meja kayu baik untuk meja di ruang tamu maupun di ruang kerja yang Anda sediakan di rumah. Pasalnya dengan memilih material kayu ini secara otomatis akan membantu menikmati beragam keuntungan karena punya beberapa kelebihan. Kelebihan ini tentunya tidak akan bisa didapatkan ketika memilih meja yang terbuat dari material lain, misal logam maupun kaca dan akrilik. 

Kelebihan Material Kayu Pada Meja 

Meja yang terbuat dari material kayu tentu lebih banyak dipilih orang entah untuk masuk ke ruangan bergaya modern maupun klasik. Apa alasannya? Ternyata material kayu ini menghadirkan banyak kelebihan, diantaranya adalah: 

  • Perabot terlihat lebih alami,

Material kayu pada meja maupun perabot rumah jenis lainnya tentu akan memberi efek natural karena kayu sendiri berasal dari tumbuhan alami. Pohon yang tumbuh dalam usia tertentu kemudian ditebang lalu batangnya diolah untuk dibentuk furniture. Beberapa jenis kayu memiliki motif alami sehingga nampak indah dengan sendirinya, maka memberi kesan natural ke ruangan bisa memilih meja dari kayu ini. 

  • Memberikan kesan elegan pada ruangan,

Meskipun meja kayu dibentuk secara sederhana dan terkesan minimalis karena dibuat menjadi ukuran yang lebih mungil. Tetap saja ketika hadir di tengah ruangan akan langsung memberikan kesan dan sentuhan elegan secara merata. Pasalnya kayu jenis tertentu ketika dilapisi dengan pernis nantinya akan nampak cantik dan warna kecoklatannya masih bertahan sebagaimana ketika masih menjadi pohon. Ketika dibentuk menjadi perabot maka sesederhana apapun desainnya dijamin kesannya mewah. 

  • Material yang memiliki kekuatan lebih baik,

Kayu ternyata juga memiliki kekuatan yang maksimal dibandingkan dengan material perabot jenis lainnya. Material kaca cenderung mudah pecah ketika cuaca tidak mendukung atau tertimpa dan teruntuk benda keras. Sementara logam tentu mudah berkarat terlebih jika tidak dirawat dengan baik maka membuat proses korosi ini akan berlangsung lebih cepat. Kayu sendiri secara alami memiliki kekuatan yang lebih baik sehingga mampu menjadikan perabot darinya jauh lebih awet, sehingga banyak dipilih orang. 

  • Cocok untuk semua tema interior ruangan,

Material kayu memang mudah untuk dibentuk, bahkan bisa diukir sebagaimana furniture dari Jepara dan daerah lain yang khas akan ukiran kayunya. Alasan inilah yang membuat kayu bisa didesain menjadi perabot berpenampilan modern, minimalis, besar, ataupun klasik. Sehingga membuatnya cocok ditempatkan di berbagai tema interior ruangan sebab lebih mudah menyatu. Setiap orang perlu memilih perabot kayu secara jeli supaya memperindah ruangan secara maksimal, begitu pula saat memilih meja kayu baiknya sesuaikan antara desain dan ukuran dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *