Mengulas Beragam Jenis Material Kursi Kantor yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Bekerja di lingkungan kantor pasti sangatlah sibuk. Anda harus terus menerus duduk dan mengerjakan segala hal di depan komputer serta berkutat dengan ragam jenis dokumen. Tak heran jika tubuh sering terasa pegal, terutama pinggang. Itulah mengapa kursi kantor untuk para pegawai haruslah nyaman sehingga produktivitas pegawai dalam bekerja bisa maksimal.

 Mengulas Beragam Jenis Material Kursi Kantor yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Saat ini kursi kantorpun sudah tersedia dalam berbagai macam model, desain dan juga ukuran. Material pada rangka kursi umumnya dari logam atau kayu. Namun untuk material bagian kursinya biasanya ada banyak. Berikut ini beberapa pilihan material kursi yang biasa digunakan di perkantoran:

  • Kain tenun

Kursi berselimutkan kain tenun banyak sekali dipilih lantaran harganya yang cenderung terjangkau. Variasi yang banyak juga jadi alasannya sehingga sama sekali tidak membosankan. Tapi material dari kursi kain tenun ini biasanya mudah robek dan kotor. Tidak heran jika kursi ini jarang dipakai sebagai kursi kerja di kantoran. Umumnya kursi ini diletakkan di ruang istirahat atau transit kantoran.

  • Kain rajut

Kain rajut juga biasa menjadi material untuk kursi yang dipakai di perkantoran. Banyak yang memilih kain rajut karena kerapatan pada celah kain tidak menjadikannya cepat panas. Saat Anda duduk pun tentu Anda tak mudah merasa gerah. Harga kursi dengan kain rajut bisa dibilang standar.

  • Vinyl

Untuk bahan vinyl, tersedia kualitas yang amat beragam. Tekstur dan juga tingkat kelembutan yang ada di bahan vinyl ini sangat bervariasi. Mayoritas kursi kantor menggunakan bahan vinyl lantaran mudah dibersihkan dan variannya juga sangat banyak. Kelebihan bahan vinyl ini adalah tidak mudahnya dalam penyerapan cairan sehingga ketika ada noda pun lebih mudah dibersihkan.

  • Mesh

Tekstur dari material mesh adalah berjaring. Desain dari kursinya memiliki kelebihan pada penampilan elegan dan modern, terutama jika kerangkanya adalah berbahan logam. Belum lagi jika ada kelonggaran di sisi material sehingga untuk aliran pada udara akan lancar yang bisa mengakibatkan pengguna tak akan merasa panas saat duduk di kursi mesh ini.

  • Kulit sintetis

Jika Anda sedang mencari kursi kantornya mewah dengan harga yang cukup rasional, maka kulit sintetis bisa jadi bahan yang Anda incar. Tampilan dari material kursi sintetis ini sangat mirip kulit asli sehingga keren dan elegan. Kelebihan dari bahan ini adalah kemudahan dalam membersihkannya. Kursi berbahan kulit sintetis juga sudah dikenal tahan lama sehingga tak heran jika jadi kursi favorit di kantor. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Itulah beberapa rekomendasi material kursi kantor yang bisa Anda jadikan pilihan. Pastikan memilih kursi ternyaman sehingga produktivitas saat bekerja pun pasti akan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *