Mengenal Kelebihan Furniture Jepara Dibanding Furniture Lain

Furniture memang adalah benda yang amat sangat dibutuhkan. Bukan hanya sebagai penghias namun fungsi furniture memang sudah mengikat erat pada rumah. Salah satu jenis furniture yang amat dipertimbangkan di Indonesia adalah furniture Jepara dimana sudah amat sangat terkenal. Bahkan beberapa pengrajin juga sudah banyak yang mengekspor produknya ke luar negeri karena memang kualitasnya yang terjamin.

Mengenal Kelebihan Furniture Jepara Dibanding Furniture Lain

Memang kepopuleran furniture dari Jepara hingga saat ini masih belum bisa dikalahkan furniture dari kota lainnya. Banyak sekali penggemar furniture asal Jepara, tak hanya dari dalam negeri namun juga luar negeri. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh furniture dari Jepara jika dibandingkan dengan furniture dari kota lainnya:

  • Cocok bagi semua gaya dekorasi

Anda tak perlu khawatir jika punya rumah dengan gaya klasik, minimalis, modern atau model apapun karena dengan penggunaan furniture dari Jepara ini pasti akan cocok. Entah mengapa meski memiliki sentuhan klasik dan tradisional, namun furniture ini tetap cocok jika dipadukan dengan gaya modern atau gaya apapun juga sehingga tak terbatas penempatannya. Meski begitu pastikan pilih yang ukurannya sesuai sehingga tak ada kesan terlalu penuh.

  • Bahan unggulan

Siapa yang bisa menyangkal jika mebel asal Jepara ini selalu awet dan tahan lama. Rahasianya tentu adalah dengan adanya bahan unggulan yang dipakainya. Furniture Jepara hampir semuanya menggunakan bahan kayu jati sehingga bahkan akan mampu bertahan sampai puluhan tahun lamanya. Selain itu kayu jati yang digunakan pun bukanlah kayu jati biasa melainkan kayu jati terbaik karena Jepara terkenal sebagai penghasil kayu jati yang terbaik.

  • Ukiran khas

Mengapa furniture asal Jepara bisa sangat terkenal? Tentunya karena ukirannya yang amat khas dan tidak bisa ditemukan dari kota lainnya. Tentu Anda sudah sering melihat berbagai jenis furniture, namun untuk furniture asal Jepara akan sangat mudah dikenali lantaran ukirannya yang rapi dan punya ciri khas tertentu. Hal ini lantaran pengukirannya menggunakan tangan dan dengan kemampuan yang mumpuni sehingga hasilnya pun bukan pasaran dan amat bagus.

  • Tahan lama

Seperti yang sudah diulas sebelumnya jika penggunaan bahan untuk furniture dari Jepara ini menggunakan kayu berkualitas. Dengan demikian maka tak heran jika furniture tersebut bisa bertahan hingga puluhan tahun. Namun jangan lupa juga jika kemampuan para pengrajin dalam membuat model dan juga kekuatannya sehingga menjadi kian awet.

BACA JUGA KEUNGGULAN FURNITURE JEPARA YANG TERKENAL KUAT DAN KOKOH

Itulah beberapa kelebihan yang ada pada furniture Jepara. Dengan melihat semua kelebihan itu, maka tak mengherankan jika furniture asal Jepara selalu dicari dan diburu. Bahkan harga mahal pun seolah tak masalah karena memang harga yang dibayarkan untuk memiliki furniture ini sangat sepadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *