Mengapa Harga Kursi Jati Lebih Mahal?

Seperti yang kita ketahui sejak lama bahwa kursi yang terbuat dari bahan kayu jati akan memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga kursi yang lain. Lantas apa saja sih keistimewaan yang dimiliki yang menajdikannya memiliki harga yang cukup tinggi terebut ?

Untuk menjawab pertanyaan kalian tersebut maka kami akan berikan daftar alasan mengapa harga kursi kayu jati memiliki harga yang lebih mahal dibawah nanti. Alasan utama dari permasalahan ini memang karena pohon jati merupakan jenis kayu yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan kayu yang lain.

Mengapa Harga Kursi Jati Lebih Mahal?

Dan kayu jati memang sangat cocok jika digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan furniture, termasuk kursi. Lalu apa saja alasan yang lainnya ? mari kita simak berikut ini :

  • Kekuatan

Kekuatan yang dimiliki dari kayu jati tentu sudah tidak perlu lagi untuk dipertanyakan, jati telah terbukti mampu terjaga dari panas, dan hujan. Itulah mengapa harga kursi dari kayu jati mahal jadi tidak perlu ragu ya jika ingin memiliki jenis kursi yang satu ini.

  • Keawetan

Tingkat keawetan kursi kayu jati sudah sangat dikenal sejak lama di seluruh dunia. Keawetan disini mulai dari tidak mudah lapuk, tidak gampang berubah bentuk karena terkena sengatan matahari ataupun cuaca yang lain. Dan yang terakhir adalah tahan dari rayap ataupun serangga yang lain karena rasa kayunya tidak disukai oleh hewan-hewan tersebut. Jika kalian bisa merawatnya dengan baik maka kursi tersebut akan bisa terjaga dalam waktu puluhan tahun dan mungkin bisa menjadi sebuah warisan berharga .

  • Keindahan

Kayu jati memiliki nilai dekoratif yang tinggi sehingga ukiran dari setiap lapisannya akan memberikan nilai seni yang berbeda-beda. Inilah yang membuat harga kursi kayu jati sangat tinggi berdasarkan dari sisi keindahan. Jati memiliki tekstur dan warna kayu yang indah yang membuatnya menjadi kayu dengan kesan yang mewah. Bila dirawat dengan benar dan tepat tentu keindahan yang dimiliki furniture kayu jati akan bertahan dalam jangka waktu yang lama meskipun seiring bertambahnya usia jati. Bahkan kayu jati tua akan dihargai lebih tinggi daripada kayu jati yang masih muda.

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com
  • Kemudahan

Kemudahan disini dimaksudkan pada proses pembuatannya, semua tukang kayu, pembuat mebel sepakat bahwa mengukir kayu jati akan lebih mudah. Meskipun jika dilihat memiliki tampilan keras dan kuat namun siapa sangka jika kayu ini sangat mudah untuk dipotong dan mudah untuk dikerjakan. Dan setelah diamplas kayu ini akan menghasilkan permukaan yang licin seperti berminyak.

Diatas adalah beberapa alasan terkuat yang bisa membuat harga kursi kayu jati lebih mahal jika dibandingkan dengan kayu yang lain, meskipun mahal tetapi jenis memang sangat layak untuk kalian miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *