Mengapa Furniture Jepara Banyak Peminatnya? Berikut 4 Alasannya!

Ada banyak orang lebih memilih furniture Jepara ketimbang furniture dari daerah atau kota lain, tentunya ada banyak alasan yang mendasarinya. Secara umum furniture ini berasal dari Jepara, Jawa Tengah yang memang sejak lama dikenal sebagai pusat kerajinan perabot rumah tangga. Mayoritas furniture yang dibuat menggunakan material kayu sehingga menjadi salah satu ciri khas yang menjadikannya dipertimbangkan oleh banyak orang. Penjualannya pun terbilang fantastis sebab tidak hanya melayani pembeli dalam negeri namun juga di berbagai negara.

Alasan Banyak Orang Membeli Furniture Asal Jepara

Tidak bisa dipungkiri bahwa furniture dari kota Jepara ini sangat dikenal luas, dan kerap dikirimkan ke banyak tempat sehingga pengrajin tidak hanya memiliki konsumen di daerah yang sama. Tingginya peminat furniture asal Jepara ini tentu bukan tanpa alasan, adapun alasannya adalah:

Baca juga: CIRI KHAS UKIRAN LEMARI ANTIK JEPARA

  • Merupakan furniture kayu berkualitas tinggi,

Semua furniture yang dibuat pengrajin Jepara menggunakan material kayu dan menjadi ciri khas sekaligus kelebihannya. Banyak orang yang mencari furniture kayu akan disarankan memilih opsional ini, karena menggunakan kayu berkualitas yang mayoritas memakai kayu jati tua yang kuat dan dibuat tebal.

  • Memiliki ciri khas ukiran yang penuh dan cantik,

Kayu pada furniture Jepara sepertinya tidak hanya dihaluskan dan di amplas kemudian dirangkai melainkan dibuat ukiran. Sehingga banyak orang menyebutnya sebagai furniture ukir Jepara karena memang menjadi salah satu ciri khas lain yang sudah dikenal luas. Ukiran ini dibuat secara manual maka jangan heran kebanyakan orang Jepara sangat pandai mengukir kayu, yang tadinya polos menjadi penuh motif cantik dan klasik. Ukiran ini pula yang menjadi alasan mengapa furniturenya lebih menarik.

  • Hasil finishing yang rapi dan berkualitas,

Selain ukiran dan kualitas kayu yang memuaskan, furniture yang dibuat oleh masyarakat Jepara ini juga dibuat dengan ketelitian tinggi. Sehingga hasil ukirannya terlihat lebih menakjubkan dan berseni ditambah pengerjaan proses finishing yang sepertinya tanpa cela. Meskipun kayu diukir secara manual sehingga proses pembuatannya memakan waktu lama namun ketika dipegang akan sangat halus. Penampilannya pun lebih menggoda dan mewah karena menggunakan pernis yang tidak kalah berkualitas dengan material kayu yang digunakan.

  • Bisa dipesan secara khusus,

Kalau Anda datang ke pengrajin furniture langsung tentu bisa memesan desain dan ukuran yang sesuai kebutuhan dan selera. Pemesanan furniture dari Jepara ini pun sama, dan menariknya pemesanan bisa dilakukan jarak jauh tidak harus datang ke Jepara langsung. Anda bisa memesan secara online sebab banyak pengusaha furniture ini menyediakan pemesanan secara online, kemudian ketika selesai akan dikirimkan oleh jasa kurir terpercaya. Apakah Anda tertarik untuk memiliki furniture Jepara ini? Maka manfaatkan sistem pemesanan online yang disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *