Mendekorasi Ruang Keluarga dengan Sofa Unik Ala Shabby Chic

 

Bagi yang tidak terlalu mengerti mengenai interior rumah, akan menganggap jika ruangan shabby chic memiliki kesan yang berantakan dan kumuh namun, shabby chic merupakan gaya dekorasi rumah yang menggunakan perabotan interior yang terlihat berantakan namun memberikan kenyamanan dan kesan yang kasual namun menarik. Biasanya yang di dekorasi menggunakan gaya interior ini adalah ruang keluarga. Anda bisa mendekorasinya dengan menggunakan sofa unik dan perabotan lainnya.

Agar kesan shabby chic tersebut lebih menonjol, pada sofa anda bisa melengkapinya dengan menggunakan bantal sofa. Namun, tidak bisa menggunakan sembarang bantal sofa, karena untuk menampilkan kesan shabby chic maka Anda harus menggunakan bantal sofa yang memiliki aksen renda atau rumbai atau bunga yang bermotif besar. Atau jika tidak ingin memberikan kesan yang terlalu feminim, misalnya karena Anda seorang pria atau di rumah Anda ada banyak anggota keluarga pria, Anda bisa menggunakan warna yang memiliki kesan lusuh atau menggunakan motif daun yang besar-besar.

 Mendekorasi Ruang Keluarga dengan Sofa Unik Ala Shabby Chic

Kedua adalah sofa daur ulang. Sofa unik yang bisa Anda pergunakan untuk mendapatkan kesan shabby chic pada ruang keluarga, Anda bisa mendaur ulang sofa yang Anda miliki. Misalnya jika awalnya sofa Anda berwarna coklat, Anda bisa mengganti sarung sofa dengan warna pastel atau jika Anda menggunakan jenis tempat duduk yang terbuat dari kayu, Anda bisa mengubah warna dari kayu tersebut dan mengkombinasikan busa atau tempat dudukan dengan busa yang dilapisi dengan sarung atau lapisan bermotif bunga-bunga yang terlihat jadul.

Warna pastel dipilih untuk memberikan kesan shabby chic yang lebih kental disebabkan karena shabby chic identik dengan warna kalem seperti warna biru muda, hijau muda atau lusuh, pink muda dan putih. Karena hal tersebut hindari warna yang kontras, terang dan warna yang terlalu dominan. Sedangkan jika ingin yang memiliki motif, Anda bisa menggunakan motif bunga, kotak-kotak, garis-garis dan polkadot dan tentunya dengan warna yang tidak terlalu mencolok atau dominan.

 Baca juga https://seputarfurniture.com/

Dekorasi lainnya menggunakan sofa unik untuk gaya shabby chic yang bisa Anda pilih, yaitu menggunakan tambahan material kain. Anda tidak hanya dapat menambahkan kain sebagai penutup untuk sofa namun juga kain yang bisa dipasang sebagai taplak, gorden, unpholstery kursi, sarung bantal dan yang lainnya. Anda bisa menggunakan jenis kain katun damask ataupun linen yang memiliki motif yang besar. Hal ini disebabkan kedua jenis kain tersebut kualitasnya lebih bagus dibandingkan dengan kain katun biasa karena selain seratnya lebih kuat namun tidak kasar, kedua kain tersebut juga tidak mengkerut ketika dicuci. Jika kain tersebut kotor, Anda bisa dengan mudah untuk mencucinya atau bahkan menggantinya jika Anda sudah bosan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *