Mempercantik Tampilan Kursi Tamu dengan Bantal

Kursi tamu dapat dibuat semenarik mungkin, umumnya adalah dengan manambahkan bantal khusus kursi. Pemilihan bantal kursi tamu harus diserasikan dengan model kursi, bahan, warna, dan coraknya. Saat ini sudah banyak model bantal yang bisa Anda jadikan pilihan, misalnya saja bentuknya bulat, kotak, boneka dan masih banyak yang lainnya.

Memilih bantal kursi tamu yang tepat bisa membuat tampilan ruangan menjadi satu kesatuan yang harmonis. Tentu saja membuat tamu yang datang menjadi merasa nyaman. Jika Anda masih bingung bagaimana memilih model bantal kursi tamu, ikuti tips yang bisa dijadikan referensi.

seputarfurniture_kursi tamu dengan bantal

Sesuaikan Model Bantal Dengan Kursi Dan Furniture di Ruang Tamu

Model apakah kursi tamu di rumah Anda? Jika kursi tamu model sofa maka Anda bisa menggunakan bantal bulat yang gemuk. Jika sofa berwarna abu dan furniture lainnya berwarna coklat atau hitam Anda bisa memilih bantal yang memiliki corak tekstur batik, pola emas atau bunga-bunga kecil. Motif pada bantal bisa disesuaikan dengan karakter atau tema ruangan.

Sesuaikan Warna Bantal Dengan Warna dinding Dan Furniture di Ruang Tamu

Pastikan warna bantal yang digunakan benar-benar cocok dengan warna furniture. Jika furniture terdiri dari beragam warna, Anda bisa menyesuaikannya dengan warna dinding. Misalnya warna dinding hijau muda, Anda bsisa memilih bantal sesuai warna gradasi turunan dari hijau.

Atau jika warna sofa abu-abu bisa diselaraskan dengan warna putih, biru muda, hijau muda, dsb. Untuk desain yang lebih berani dengan suasana ruangan dominan warna coklat maka bisa memilih warna bantal dengan motif atau alur horizontal atau vertical. Atau memilih warna yang agak dominan di antara semua warna yang ada.

Sesuaikan Corak Atau Ornamen Pada Kain Pelapis Bantal

Dalam satu ruangan corak ornamen bisa datang dari berbagai elemen, seperti gorden, karpet, atau perabotan lainnya. Jika di ruang tamu sudah banyak ornamen solusinya pilih bantal yang motif atau ornamennya sama dengan salah satu elemen yang ada. Atau Anda bisa pilih bantal yang polos tanpa corak.

Sebaliknya jika ruang tamu cenderung polos maka bisa gunakan bantal yang kain pelapisnya memiliki tekstur atau motif. Hadirnya bantal dengan motif atau ornamen di ruangan yang polos mampu mencuri perhatian tamu yang datang.

Sesuaikan Dengan Fungsi Atau Perlakuan Bantal

Sebagian orang mungkin menempatkan bantal di kursi tamu, tujuannya untuk mempermanis ruangan namun ada juga yang difungsikan seperti boneka yaitu dipeluk, sering disentuh, atau dijadikan penyangga kepala/punggung. Perlakuan bantal berkaitan dengan pemilihan bahan dan model. Jika perlakuan yang Anda berikan beresiko kotor maka pilih bahan bantal yang mudah dicuci dan menyerap keringat, seperti katun dan pilih kain pelapis yang mudah di lepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *