Mempercantik Rumah dengan Perabot Minimalis

Perabot minimalis semakin marak di industri interior Indonesia. Permintaan konsep mebel yang satu ini semakin meningkat. Walaupun beberapa kalangan tetap memilih mebel antik, dengan munculnya konsep minimalis bisa menjadi pilihan dengan suasana dan karakter yang lebih modern.

Konsep yang diusung oleh gaya minimalis adalah bentuknya yang simple, sederhana namun mendeskripsikan kehidupan dan ciri masyarakat dan kehidupan modern seperti sekarang. Misalnya perabotan dengan bentuk kotak atau melengkung membentuk garis tegas membuat tampilan ruangan menjadi kekinian.

Ada banyak jenis perabotan yang dibuat minimalis buat rumah, kantor maupun bangunan lainnya, yaitu: kitchen shet minimalis, lemari pakaian minimalis, tempat tidur minimalis, rak buku minimalis, meja belajar/ meja kantor minimalis, TV set minimalis, kursi meja minimalis.

Furniture atau perabot minimalis memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut:

Perawatan Lebih Mudah dan Murah

Hal lain yang menjadi alasan perabot minimali banyak digemari adalah segi perawatannya yang mudah. Karena didesain simple, biasanya tidak terdapat ukiran, walaupun ada tidak detail atau rumit. Itu sebabnya mengapa cara perawatannya lebih mudah, hanya dengan lap atau kemoceng debu dan kotoran yang menempel dengan mudah dapat dibersihkan. Berbeda dengan perabotan antik yang memerlukan penanganan khusus karena bagian ukirannya sangat detail.

Kuat dan Kokoh

Walaupun simple dan sederhana, perabot minimalis dibuat oleh tangan-tangan yang trampil dan memiliki keahlian di bidangnya menghasilkan desain yang kokoh dan tahan lama. Mendapatkan barang yang berkualitas tentus saja diinginkan oleh semua pembeli. Mendapatkan barang yang kuat dan tahan lama membuat Anda tidak percuma mengeluarkan biaya walaupun harus mengeluarkan biaya yang lumayan tinggi.

Walaupun tidak memerlukan penanganan yang khusus, namun diperlukan perawatan yang benar agar tetap kokoh dan awet. Perawatannya bisa menggunakan pembersih khusus atau hanya di lap secara rutin. Jadwal perawatan tergantung bahan perabotan, jika bahannya terbuat dari kayu cukup sebulan atau 2 bulan sekali agar kayu tidak lembab.

Baca Juga : CIRI KHAS UKIRAN LEMARI ANTIK JEPARA

Lebih Efisien dan Efektif

Selain itu perabotan minimalis mengutaman kebutuhan fungsi namun bukan berarti mengenyampingkan estetikanya. Jadi perabotan yang dibutuhkan dalam satu ruangan lebih sedikit dibandingkan menggunakan gaya perabotan lainnya karena hanya diberi perabotan yang mendasar saja.

perabot minimalis menjadi pilihan untuk rumah yang sama-sama mengusung konsep minimalis, yang ruangannya tidak terlalu besar. Artinya karena perabotan yang digunakan sedikit maka ruangan terasa lebih luas, lebih tertata dan rapi.

Lebih Netral

Kelebihan lainnya bisa dengan mudah dipadu padan dengan mebel yang lain karena modelnya cenderung netral.

Nah, demikian kelebihan menggunakan konsep minimalis untuk hunian. Jika ingin menikmati rumah minimalis Anda bisa memili perabotan yang juga minimalis. Sekarang Anda tinggal pilih perabotan minimalis  untuk mempercantik rumah dan mewujudkan impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *