Memilih Meja Belajar yang Cocok untuk Anak

Menggunakan meja belajar untuk beberapa aktivitas seperti membaca, bekerja, apalagi untuk belajar, memang lebih memudahkan Anda ataupun anggota keluarga yang lain. Khususnya untuk anak-anak, bisa meningkatkan fokus mereka terhadap apa yang dikerjakan. Bahkan, meja belajar juga menjadi benda yang cukup penting untuk diletakkan di rumah, sebab kegunaannya sendiri juga berguna.

Memilih Meja Belajar yang Cocok untuk Anak

Meja belajar sendiri memang lebih banyak digunakan untuk anak-anak, sebab kegiatan belajar mereka di rumah jadi lebih efektif. Apalagi, meja untuk belajar juga bisa digunakan sepanjang waktu. Dari mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Nah, untuk itulah, sebagai orangtua, Anda harus teliti dalam memilih meja untuk belajar yang cocok. Dan berikut beberapa jenis meja belajar yang cocok untuk digunakan anak:

  • Meja Belajar Lipat

Jika Anda memiliki hunian yang tidak terlalu luas atau kamar anak Anda sempit, jenis meja belajar lipat sangat pas digunakan. Lebih menghemat tempat, bisa digunakan di ruangan luas maupun sempit. Selain itu, meja belajar lipat juga mudah dipindahkan ke ruangan lain. Hal ini bisa menjadi solusi agar anak tidak bosan belajar hanya di kamar saja. Dan salah satu rekomendasi meja belajar lipat adalah merek Prisilia, yang terbuat dari bahan particle board, walaupun ukurannya kecil tetapi bisa digunakan untuk beberapa hal, seperti menyimpan dokumen ataupun printer.

  • Meja dan Kursi yang Menyatu

Salah satu jenis meja belajar yang satu ini yang cukup praktis juga, sebab bagian kursi dan mejanya menjatu. Keuntungan memakai meja belajar jenis ini, bisa lebih aman untuk anak-anak karena anak tidak akan terjatuh ketika sedang bermain-main dengan kursinya. Salah satu merek meja belajar jenis ini adalah Pro Desain Kido, yang terbuat dari bahan PVC, jadi Anda tidak perlu khawatir si kecil akan terluka karena tergores kayu saat menggunakan meja belajar ini.

  • Meja Belajar Berkaki Pendek

Kalau Anda tipe orangtua yang khawatir anaknya terjatuh dari kursi, meja belajar jenis ini bisa dijadikan pilihan. Sebab desain kakinya yang pendek, menjadikannya lebih rendah sehingga untuk menggunakannya tidak memerlukan kursi lagi. Anak Anda bisa belajar sembari duduk di lantai dengan nyaman. Selain itu, orang dewasa pun juga bisa menggunakannya, apalagi untuk Anda yang sudah lelah karena duduk terlalu lama di kursi. Salah satu merek meja belajar yang seperti ini adalah Grace 808LS, walaupun memiliki desain kaki yang pendek, meja belajar yang satu ini tetap memiliki laci yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang, dan juga terdapat tempat untuk menyimpan keyboard komputer.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Dari beberapa jenis meja  belajar di atas, bisa menjadi referensi pilihan untuk Anda ketika memilih meja belajar yang cocok untuk anak gunakan. Dalam hal memilih, selain menyesuaikan harga dan kualitas, Anda juga harus menyesuaikan dengan ruangan di rumah Anda.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *