Memilih Lemari Terbaru Berkualitas Tinggi Sulitkah? Ini Triknya!

Memiliki lemari terbaru dengan kualitas yang tak diragukan tentu menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi lemari tersebut adalah lemari dari brand ternama. Akan tetapi agar mendapatkan lemari yang diinginkan tersebut tak jarang orang direpotkan dengan pilihan yang banyak dan membingungkan. Bila hal ini terjadi pada Anda, apakah yang akan Anda lakukan? Cara terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut ialah dengan mempergunakan sejumlah trik. Lantas sudahkah Anda memiliki trik tersebut? Bila belum, berikut ini sejumlah trik yang bisa Anda gunakan.

  • Lihat bahan pembuatan

Melihat bahan penggunaan merupakan trik pertama yang bisa Anda lakukan agar tidak pusing saat memilih berbagai macam lemari yang dijual. Teliti dahulu apakah bahan yang digunakan termasuk bahan yang berkualitas. Dalam hal ini, bahan pembuatan lemari ada banyak. Beberapa diantara bahan pembuatan yang sering dipakai ialah kayu dan plastik. Masing-masing dari bahan tersebut memiliki kelemahan dan kelebihan. Lemari yang terbuat dari kayu akan mudah ditumbuhi jamur. Sementara lemari yang terbuat dari plastik terkadang mudah pecah. Hal ini karena bahan plastik yang digunakan tidak memiliki ketebalan yang pas. Untuk keuntungannya, lemari kayu akan terlihat lebih elegan dibandingkan dengan lemari plastik.

  • Cek kondisi cet lemari

Mengecek kondisi cet dari sebuah lemari hanya bisa dilakukan bila Anda mendatangi tempat penjualan furniture. Sementara bila Anda memesan lemari dari toko online, untuk mengecek lemari tersebut, Anda harus bersabar menunggu lemari tiba di alamat yang Anda tuliskan. Pengecekan dimaksudkan untuk melihat apakah lemari tersebut masih baru ataukah sudah lama. Lemari terbaru selalu memiliki cet yang mulus alias tidak mengelupas. Untuk itu saat Anda sedang memilih beberapa lemari yang akan dibeli, pastikan bahwa cet yang menempel di setiap bagian lemari masih terlihat bagus.

  • Pilih ukuran yang sesuai

Trik selanjutnya yang perlu dilakukan ialah memilih ukuran lemari sesuai dengan kapasitas ruangan tempat peletakan lemari. Apabila lemari akan diletakkan di dalam kamar, cek dahulu luasnya kamar Anda. Namun bila lemari akan diletakkan di ruang tamu maka biasanya ukuran lemari bisa jauh lebih besar. Anda juga bisa berkonsultasi dengan penjual furniture yang Anda percayai dalam hal ini. Akan tetapi bila Anda memilih lemari di website atau situs online, ada baiknya melihat label deskripsi dari setiap lemari. Lihat pula gambar yang disediakan agar Anda dapat memprediksi ukuran lemari tersebut.

  • Pilih desain lemari yang unik

Trik keempat dalam memilih lemari paling baru ialah menentukan desain yang menurut Anda paling unik dan cocok bila diletakkan di rumah Anda. Desain yang unik akan membuat Anda puas dan senang saat menggunakannya. Oleh karena itu carilah informasi mengenai beberapa desain lemari yang paling unik sebelum Anda memesannya di toko furniture online. Salah satu desain yang bisa Anda pilih ialah desain minimalis.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda gunakan saat memilih dan mencari lemari dengan kualitas terbaik. Jangan lupa untuk membandingkan harga dari lemari terbaru yang Anda pilih. Bila Anda memilih beberapa lemari dari website, cari label atau deskripsi dari lemari-lemari yang ditawarkan. Lihatlah harga jual lemari pada label yang tertera. Bila Anda merasa harganya cocok dengan dana yang dimiliki, maka pilihlah lemari tersebut. Namun biasanya lemari yang berkualitas dijual dengan harga yang lebih mahal.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *