Memilih Lemari Pakaian untuk Anak Kos

Bagi mahasiswa yang merantau, tentunya akan tinggal di kamar kos. Memilih kamar kos biasanya disesuaikan dengan budget. Jika kamar kos berharga sewa mahal, biasanya akan memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kasur, lemari pakaian, bahkan AC.

Namun, jika memilih harga kos murah, biasanya hanya disediakan kamar kosong saja, sedangkan untuk lemari pakaian dan kasur harus membeli sendiri. Oleh karena itu, para anak kos harus bisa memilih lemari baju seperti apa yang harus dipilih, dan berikut ini adalah tipsnya:

Pilih Ukuran yang Sesuai

Saat akan membeli lemari baju, hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih ukuran lemari yang tepat untuk kamar kos. Apabila kamar kos sempit, maka sebaiknya pilih lemari yang tinggi, namun tidak terlalu lebar karena akan memakan tempat. Sebelum pergi ke toko furniture, sebaiknya ukur kamar kos lebih dulu, dan perkirakan berapa luas ruangan yang akan ditempati lemari.

Pilih Model yang Sederhana

Jangan pilih lemari dengan model yang rumit dengan ukiran serta cermin, lebih baik pilih model yang minimalis dan sederhana. Karena lemari yang sederhana akan memberikan kesan yang luas pada kamar.

Perhatikan Fungsi

Anak kos tentunya hanya butuh lemari untuk menyimpan baju saja, sedangkan untuk berdandan atau bercermin biasa menggunakan cermin sederhana yang diletakkan di meja. Oleh karena itu, pilih lemari baju yang mendukung adanya fungsi tersebut, cukup pilih lemari susun dengan rak bertumpuk sehingga baju tertata, tidak berantakan, dan tidak berdebu.

Pilih yang Sesuai dengan Anggaran

Anak kos tentunya memiliki keuangan yang tidak banyak atau bahkan pas-pasan. Oleh karena itu, ketika membeli lemari baju harus disesuaikan pula dengan budget atau anggaran yang dimiliki. Pilih lemari dengan harga yang terjangkau, karena harga yang mahal justru bisa mengganggu kebutuhan lainnya, seperti uang untuk makan dan uang untuk transport. Tinggal di kamar kos tentunya hanya sementara, dan biasanya barang-barang yang ada di kos akan ditinggalkan begitu saja saat sudah pindah atau keluar dari kamar kos.

Bahan Lemari yang Awet

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memilih lemari dengan bahan awet. Perhatikan berapa lama jangka waktu yang akan dihabiskan di tempat kos tersebut? Misalnya 4 atau 5 tahun? Oleh karena itu pilih bahan lemari yang kira-kira akan awet hingga jangka waktu tersebut. Saat ini ada banyak bahan lemari pilihan, bukan hanya kayu, namun juga material plastik.

Mudah Diangkut

Perhatikan model lemari, apakah mudah diangkut ataukah tidak. Lemari yang mudah diangkut tentunya akan memudahkan anak kos ketika akan memasukkannya ke dalam kamar dan mengaturnya di ruang kamar kos.

Itulah beberapa hal yang bisa diperhatikan sebelum membeli lemari pakaian untuk anak kos agar tidak salah pilih dan bisa mendapatkan lemari yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *