Memilih Lampu Belajar yang Tepat untuk Belajar yang Nyaman

Kegiatan belajar paling sering dilakukan di rumah, tidak hanya di sekolah, dan biasanya dilakukan pada malam hari dengan menggunakan penerangan. Tidak cukup hanya dengan menggunakan penerangan berupa lampu pada ruangan, tetapi lebih baik lagi jika menggunakan lampu belajar agar lebih nyaman lagi saat belajar. Karena mata bisa lebih fokus tanpa harus terganggu dengan minimnya cahaya.

Memilih Lampu Belajar yang Tepat untuk Belajar yang Nyaman

Lampu belajar yang berkembang saat ini sudah banyak macamnya. Bahkan sekarang sudah ada lampu belajar LED yang dilengkapi dengan teknologi terbaru. Bukan Cuma itu saja, lampu belajar yang sekarang juga memiliki desain yang beragam dan yang pasti menarik juga bisa menambah suasana ruangan menjadi lebih berkesan. Jadi keguanannya, selain bisa untuk belajar juga sebagai furniture tambahan untuk mempercantik ruangan.

Nah, untuk memilih lampu belajar yang seperti apa, Anda harus memerhatikan beberapa hal untuk mendapatkan lampu belajar yang tepat, dan yang pasti harus memberikan kenyamanan saat digunakan. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika memilih lampu belajar mana yang bisa Anda gunakan:

  • Menentukan Jenisnya

Saat ini, sudah ada dua jenis lampu belajar, yaitu lampu neon dan juga lampu LED. Bedanya, lampu LED lebih memiki keunggulan ketimbang lampu neon. Salah satunya adalah, lapu LED lebih tahan lama, dan juga, lampu LED menghasilkan suhu panas yang relatif lebih rendah. Otomatis Anda dan keluarga bisa menggunakannya dengan nyaman.

  • Memperhatikan Desainnya

Lampu belajar yang saat ini banyak beredar di pasaran, memiliki banyak desain yang beragam. Bahkan, ada juga desain lampu belajar yang bisa dilipat, selain itu juga ada meja belajar yang dibekali dengan kontrol cahaya dan penyesuaian sudut yang menjadikan lampu belajar lebih praktis.

  • Melihat Tipe Penggunaanya

Selain desainnya yang menjadi perhatian, juga harus diteliti tipe penggunaannya yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Ada yang penggunaan bertipe portable,  bisa dibawa ke mana saja dengan mudah. Bisa juga Anda menggunakan lampu belajar portable yang menggunakan USB untuk menggunakannya dengan memasangkannya pada perangkat laptop ataupun komputer. Selain itu, Anda juga menggunakan tipe klem untuk menghemat ruang pada meja yang Anda gunakan. Sebab, tipe klem menggunakan alat tambahan dalam pemasangannya , seperti penjepit yang bisa dipasang di bagian pinggiran meja belajar Anda.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com
  • Pencahayaan Lampu Belajar

Yang paling penting adalah pencahayaan yang terpasang pada lampu belajar, sebab hal ini bisa berpengaruh dengan kenyamanan dan kesehatan mata Anda.

Selain beberapa hal yang harus Anda perhatikan, ada juga beberapa rekomendasi merek lampu belajar yang bisa menjadi referensi untuk Anda, seperti Cody Magnifier Working Lamp 928, Remax Dawn RT-E194, dan juga IKEA Janso LED Lampu USB LED.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *