Meja Kayu Kaca Ruang Makan Membuat Ruangan Terlebih Elegan

Ruang makan identik dengan meja makan dan perabotan lain yang berhubungan dengan dapur seperti: kulkas, lemari penyimpanan makanan dan lain sebagainya.  Ruang makan adalah ruang yang mirip dengan ruangan keluarga, yaitu tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga.  Agar waktu makan bersama keluarga lebih terasa hangat dan nyaman tentu furniture yang dipilih harus tepat. Salah satunya adalah model meja kayu yang permukaannya menggunakan kaca.

Meja Makan Model Kaca

Menggunakan meja makan bahan kayu sudah sangat umum, namun menggunakan bahan kaca untuk dijadikan meja makan keluarga akan memberikan kesan yang berbeda. Material kaca memang sangat rentan, tidak tahan benturan atau tidak dapat menahan beban yang terlalu berat. Namun Anda jangan khawatir karena kaca yang digunakan untuk meja makan memiliki ketebalan yang maksimal.

Bentuk meja kayu bermacam-macam ada yang persegi panjang, bulat dan oval. Jika anda memiliki anak kecil, untuk meningkatkan keamanan disarankan memilih meja yang bentuknya oval atau bulat. Karena meja yang bentuknya persegi memiliki ujung-ujung yang lancip.

Meja makan kaca umumnya menggunakan kaki-kaki yang terbuat dari bahan kayu, ada juga penggunaan kaki dengan bahan besi. Kedua bahan tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Baca Juga : CARA MEMADUKAN MEJA KAYU PILIHAN UNTUK RUMAH KESAYANGAN

  • Bahan Kayu

Bahan kayu sebagai kaki meja makan kaca merupakan pilihan yang tepat jika ruang makan Anda mengusung konsep semi minimalis. Karena bahan kayu membuat ruangan terlihat harmonis dan alami. Bahan kaki kayu membuat tampilan meja lebih menawan.

Model meja kaca kaki kayu juga cocok digunakan untuk ruangan yang menggunakan konsep lain, seperti: minimalis ataupun klasik. Jika warna kaki kurang cocok dengan warna ruangan Anda bisa mengubahnay menjadi warna hitam atau krem. Tapi jika warna yang Anda inginkan adalah warna kayu yang alami Anda bisa memoles dengan fitur agar terlihat mengkilat.

  • Bahan Besi

Bahan selanjutnya yang biasa digunakan untuk kaki meja makan kaca adalah besi. Model ini cocok digunakan untuk ruangan yang mengusung konsep minimalis. Karena besi membuat tampilan meja terlihat lebih simple dan sederhana. Selain itu, bisa membuat meja terlihat lebih langsing dan elegant.

Bahan kaki besi juga bisa digunakan untuk ruangan yang mengusung konsep klasik, dengan catatan model dan bentuk kakinya disesuaikan dengan konsep klasik. Misalnya terdapat ukiran atau bentuk ujung penyangga meja terdapat lengkungan.

Warna besi disarankan menggunakan warna netral, seperti: hitam atau silver. Karena dua warna tersebut lebih mudah masuk atau lebih mudah dipadu padan dengan perabotan berwarna lain.

Meja makan dari kaca yang transparan dapat memberikan kesan yang luas pada ruangan dan membuat ruangan terlihat lebih bersih. Dari segi perawatannya juga terbilang cukup mudah. Jika ada makanan yang tumpah Anda tinggal membersihkannya menggunakan lap. Bagaimana? Tertarik menggunakan meja kayu kaca untuk ruang makan Anda. Jika tertarik Anda mendapatkan meja di toko online kesayangan Anda. Selamat berbelanja!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *