Meja Kayu Anda Pasti akan Selalu Awet dan Tahan Lama jika Dirawat dengan Cara Ini!

Kehadiran furniture di dalam rumah memang berperan penting untuk estetika dan tingkat kenyamanan sang penghuninya agar selalu betah untuk tinggal di tempat tersebut. Selain memiliki kegunaan yang berbeda-beda, nyatanya furniture rumah juga sering kali dibuat dengan menggunakan beberapa bahan yang berbeda juga. Salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan dalam dunia mebel ini adalah kayu. Bahan tersebut dapat digunakan untuk membuat berbagai macam perabot rumah tangga, seperti misalnya membuat meja kayu. Jenis meja tersebut juga saat ini masih banyak sekali yang menggunakannya di Indonesia untuk beberapa keperluan yang berbeda-beda. Meski bahan ini sangat rentan terhadap beberapa masalah, namun jika Anda merawatnya dengan baik dan benar pastinya akan membuatnya tahan lama. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar benda tersebut dapat lebih awet:

Meja Kayu Anda Pasti akan Selalu Awet dan Tahan Lama jika Dirawat dengan Cara Ini!

  • Suhu Normal

Indonesia memang dikenal sebagai negara tropis yang dimana udaranya cenderung terasa panas. Hawa panas tersebut ternyata tidak baik untuk kelangsungan segala perabotan yang terbuat dari kayu dan dapat membuatnya menjadi kering, menyusut bahkan menciptakan retakan. Anda harus menjauhkan meja tersebut dari terkenanya paparan hawa panas dan juga terhindar dari sinar matahari langsung. Pastikan benda tersebut berada dalam suhu yang normal agar lebih tahan lama.

  • Gunakan Alas

Meski pun Anda sudah merawat dengan baik meja kayu tersebut dari paparan hawa panas, namun dari pemakaiannya pun sebenarnya menjadi salah satu penyebab mengapa meja tersebut sering terkenal masalah, terutama dari segi penampilan. Untuk itu, Anda bisa meminimalisirnya dengan cara menggunakan alas atau penutup permukaannya agar meja tetap terlihat dalam kondisi baik dan tetap mulus. Anda bisa menggunakan taplak atau pun table runner.

  • Bersihkan Secara Teratur

Agar jenis furniture itu tetap bisa Anda gunakan untuk waktu yang lama, maka usahakan untuk sesering mungkin membersihkannya. Bersihkan setidaknya sekali dalam sebulan dengan menggunakan cairan pembersih khusus atau pun cairan untuk melapisi furniture yang terbuat dari bahan kayu secukupnya. Lalu, Anda bisa mengelapnya dengan kain halus dan biarkan hingga kering. Anda bisa mendapatkan beberapa peralatan ini dari toko furniture terdekat. Lakukan hal ini agar kayu tetap terlihat dalam kondisi yang baik.

BACA JUGA CARA MEMILIH MEJA BELAJAR MINIMALIS YANG TEPAT DAN MANFAATNYA

  • Menggunakan Sisa Teh

Selain menggunakan cairan pembersih khusus untuk meja kayu Anda, ternyata sisa teh juga dapat digunakan sebagai pembersih perabot yang terbuat dari kayu tersebut. Anda bisa mencelupkan kain dengan tekstur lembut ke dalam air seduhan dari the hitam, peras, lalu kemudian usapkan secara perlahan pada furniture tersebut dan biarkan hingga mengering. Hal ini pastinya akan membuat meja tersebut terlihat berkilau dan warnanya pun pasti akan lebih terlihat maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *