Meja Antik untuk Ruang Tamu yang Modern

Meja merupakan furniture yang sangat penting bagi sebuah rumah. Meja biasanya dijadikan sebagai dekorasi dalam ruang tamu ataupun ruang keluarga. Selain dijadikan sebagai dekorasi, meja ternyata juga menjadi tempat untuk meletakkan jamuan kepada tamu. Karena untuk menjamu seorang tamu, tentu sangat penting bagi Anda untuk memilih meja yang unik dan tentu berbeda daripada lainnya. Salah contohnya adalah dengan memajang meja antik yang sudah kuno dan klasik. Tentu saja pemasangan meja seperti ini akan memberikan daya tarik tersendiri bagi tamu yang datang ke kediaman Anda.

Meja dengan desain klasik tentu saja memiliki beberapa karakteristik tertentu. Misalnya saja bahan pembuatannya yang sering kali berasal dari logam atau aluminium. Cat dan warnanya biasanya cenderung keemasan ataupun perak. Meja dengan desain antik juga memiliki bobot yang cukup berat. Wajar saja karena meja tersebut memang terbuat dari bahan yang sangat berkualitas dan masih murni. Bagian atas meja ini biasanya dipasangi dengan kaca untuk menambah daya tariknya.

Agar meja antik terasa semakin berkesan ketika dipasang, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Antara lain:

  • Letakkan meja ini di tempat yang Anda gunakan untuk menyambut tamu. Misalnya saja di ruang tamu.
  • Usahakan Anda meletakkan meja ini di tengah ruang tamu. Sedangkan untuk penataan kursi bisa didesain melingkar.
  • Berikan alas karpet untuk meja klasik ini. Sehingga bahan meja tidak mudah rusak dan bisa bertambah lebih elegan.
  • Supaya daya tariknya lebih bagus lagi, tak ada salahnya jika Anda menambahkan vas bunga diatasnya.

Baca juga: JANGAN SEMBARANGAN MERAWAT MEJA ANTIK BILA TAK INGIN TERJADI HAL INI!

Berbicara tentang meja gaya antik ini, tentu Anda penasaran bukan bagaimanakah cara mendapatkannya? Cara untuk mendapatkan meja gaya antik ini sebenarnya sangatlah mudah. Anda bisa mencari lewat toko online saja. Mengapa harus secara online? Karena disana terdapat banyak sekali penjual atau kolektor meja klasik ini. Selain itu model dari meja ini juga lebih beragam. Anda juga bebas memilih kapan saja dan dimana saja. Berbeda jika Anda membeli secara langsung. Tentu saja Anda akan terikat waktu untuk memilihnya.

Supaya tak salah pilih, ada beberapa tips ketika hendak membeli meja gaya antik ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Carilah yang ukurannya proporsional dengan ruang tamu karena jika tidak proporsional tentu ruangan akan terasa lebih sempit.
  • Jangan terburu membayara meja klasik tersebut. Tak ada salahnya jika Anda melakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga yang tepat.
  • Desain dari meja yang akan dibeli juga mesti diperhatikan. Pastikan apakah meja tersebut hanya polos ataukah terdapat ukiran di beberapa sudutnya.
  • Usia meja juga harus Anda perhitungkan. Semakin tua usianya tentu saja semakin memancarkan kesan yang klasik bukan?
  • Mempertahankan kualitas dari meja tersebut juga sangat perlu. Karena meja yang tidak berkualitas tentu saja tidak akan tahan lama bukan?

Itulah cara agar Anda bisa mendapatkan meja gaya antik yang tepat dan sesuai. Mudah bukan cara untuk memilihnya?

Kesan ruang tamu Anda yang modern tentu saja akan seimbang jika Anda menambahkannya dengan meja antik yang unik ini. Untuk Anda yang cinta barang antik, tentu saja ini adalah momen yang tepat untuk menyalurkan hobi Anda pada hunian Anda. Jadi barang antik yang Anda koleksi tidak hanya diletakkan saja. Tetapi juga bisa Anda jadikan sebagai perabotan rumah tangga yang multifungsi.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *