Mebel Jepara, Turut Jadikan Furniture Indonesia Diminati Dunia

Furniture Indonesia yang paling terkenal hingga ke pasar internasional diantaranya adalah mebel dari Kota Jepara. Mebel Jepara menjadi pilihan furniture dengan keunikan khas dari produk asal daerah lainnya. Mebel Jepara merupakan karya para tukang yang secara turun menurun berpengalaman menggeluti mebel dengan nilai khusus tersendiri diantara tiap pengrajin yang ada di Jepara. Inilah yang kemudian menjadi kunci utama kejayaan mebel Jepara di dunia.

Keunggulan furniture asal kota Jepara juga didukung oleh bahan baku kayu Jati berkualitas menghasilkan konstruksi produk mebel yang kokoh dan solid. Furniture Indonesia dari Jepara pun terkenal memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih baik. Dengan nilai plus berupa sentuhan tangan para perajinnya, menjadikan mebel ini memiliki nilai eksklusif dibanding mebel lain yang dikerjakan oleh mesin. Selain itu, masih ada sejumlah karakter lain yang dimiliki mebel Jepara, diantaranya.

Mebel Jepara, Turut Jadikan Furniture Indonesia Diminati Dunia

  1. Mudah Dicocokkan

Entah apapun konsep desain ruangan Anda, mulai dari minimalis, klasik, neo-klasik atau apapun, mebel Jepara hadir dalam berbagai pilihan yang mudah sekali disesuaikan dengan setiap gaya dekor. Hal ini sangat menantang imajinasi dan kreatifitas Anda. Hal ini tentunya sangat menarik dan menantang bagi orang luar yang memiliki ide dan konsep ruang yag lebih beragam. Ada banyak pilhan warna dan corak yang mudah match dengan aksesoris lain dalam ruangan Anda. Namun tetap perhatikan ukuran.

  1. Material Berkualitas

Pada umumnya, mebel Jepara memakai bahan kayu jati untuk daya tahan yang lebih baik dibanding furnitur lain. Dengan bahan kayu jati yang konon disebut sebagai kayu Jati terbaik di indonesia, furniture ini bisa bertahan hingga usia 20 tahun dengan tekstur kayu yang lebih halus dan serat yang tajam dan warna kayu yang merata. Kayu Jati Indonesia sendiri sudah dikenal lebih kokoh dibanding kayu jati negara lain. Faktor ini menjadikan mebel Jepara sebagai bahan koleksi dengan usia mencapai puluhan tahun, semakin tua furniture ini semakin tinggi harganya.

  1. Ukiran Khas Jepara

Tak banyak perajin ukir yang sanggup membuat ukiran halus dan rumit di atas kayu Jati seperti yang Anda dapat di mebel Jepara. Ukiran khas mebel Jepara mempunyai ciri berbeda di tiap produk karena furniture tersebut dibuat secara hand made. Maka dari itu, mebel Jepara pun mempunyai motif ukiran klasik dengan nilai estetika tersendiri. Ukiran pada mebel Jepara dinilai lebih hidup dan eksklusif membuatnya sukses di pasar internasional.

  1. Menerapkan Grading

Mebel Jepara menerapkan 3 grade yang dapat disesuaikan dengan budget Anda. Yang perlu Anda ketahui adalah, meskipun memiliki rentang harga yang berbeda, ketiga kelas produk ini masih dibuat dari perajin Jepara yang berpengalamaan.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Berbagai keunikan dan keunggulan yang dimiliki mebel Jepara menjadikannya ramai peminta baik dalam negeri hingga luar negeri. Terbukti dengan mebel ini masuk dalam persaingan ekspor furniture Indonesia dengan produk dari Malaysia, China, Thailand hingga Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *