Manfaat Memilih Lemari Minimalis untuk Rumah Tangga

Lemari merupakan salah satu kebutuhan pokok di dalam rumah tangga. Lemari berfungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai barang rumah tangga. Setiap lemari memiliki fungsi yang berbeda-beda, tergantung model dan jenisnya. Ada lemari pakaian, lemari piring, hingga lemari buku. Bahkan ada pula lemari khusus alat-alat elektronik. Saat ini, di pasaran terdapat banyak sekali model dan jenis lemari, yang didesain dengan model sedemikian rupa untuk mempercantik tampilan rumah. Bahkan saat ini, lemari diproduksi dengan berwarna-warni, mengandalkan bahan yang berbeda-beda pula, mulai dari berbagai jenis kayu, aluminium, hingga lemari kaca. Harga sebuah lemari tergantung dari bahan maupun modelnya. Namun di antara banyaknya model dan jenis lemari yang dijual di pasaran, terdapat sebuah jenis lemari yang cukup laris, yaitu lemari minimalis. Lemari dengan desain dan bentuk yang minimalis banyak diburu karena beberapa alasan. Berikut ini akan dibahas tentang manfaat memilih lemari dengan desain minimalis untuk rumah tangga.

baca juga: FUNGSI LEMARI MINIMALIS DAN TIPS MEMILIH LEMARI YANG TEPAT

Lebih Mengutamakan Fungsi

Salah satu tujuan membeli lemari adalah demi fungsinya. Misalnya ketika akan memilih lemari pakaian, maka yang paling penting adalah lemari tersebut mampu menampung semua pakaian yang dimiliki. Adapun pertimbangan lain, seperti bahan dan  model atau desain, bukan merupakan pertimbangan paling utama. Begitu pula manfaat memilih lemari minimalis. Yang paling utama adalah fungsinya. Sepanjang lemari tersebut cukup untuk menampung barang-barang yang dimiliki, dan fasilitasnya sesuai dengan apa yang dibutuhkan, maka model sudah menjadi tidak penting lagi.

Cocok untuk Rumah Kecil atau Ruangan yang Sempit

Salah satu keunggulan dari lemari model minimalis adalah ukurannya yang ramah terhadap ruangan sempit atau rumah yang kecil. Sebab yang paling utama adalah fungsinya, sedangkan ukuran adalah pertimbangan yang tidak terlalu penting. Ruangan yang sempit bahkan juga menjadi alasan mengapa banyak orang cenderung membeli lemari dengan gaya minimalis, sebab lemari jenis ini dapat diletakkan di tempat-tempat yang mungkin luasnya tidak terlalu lebar, sehingga tidak akan  membuat ruangan tersebut sumpek.

Lebih Ringan

Biasanya, lemari dengan model minimalis memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis atau model lemari lainnya. Selain karena didesain dengan sederhana, variasi pada lemari jenis ini juga tidak terlalu banyak. Bahkan, bahan yang digunakan untuk produksi lemari jenis ini juga lebih sedikit dibandingkan dengan jenis lemari lainnya. Warjar jika bobotnya lebih ringan, sehingga mudah dipindah-pindah sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Menghemat Pengeluaran

Salah satu alasan mengapa orang cenderung memilih lemari minimalis adalah harganya yang lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan lemari jenis lainnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin rumit desain sebuah lemari, akan semakin mahal pula harganya. Misalnya, lemari model ukiran akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan lemari yang desainnya dibuat polos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *