Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Lemari adalah perabotan rumah tangga yang memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai benda. Tapi yang paling umum tentu saja digunakan untuk menyimpan pakaian. Lemari yang digunakan untuk menyimpan pakaian pada umumnya diletakkan pada kamar. Karena meletakkan di kamar dinilai jauh lebih aman dan bisa menjadi salah satu dekorasi kamar. Namun jika kamar Anda luas mungkin tidak terlalu banyak menimbulkan permasalahan. Permasalahan akan timbul manakala kamar Anda desainnya sempit dan dengan meletakkan lemari pakaian di dalamnya bisa menjadikannya lebih sempit lagi. Lalu bagaimanakah cara memilih lemari untuk kamar yang tidak terlalu luas?

Bagi Anda yang memiliki kamar yang tidak terlalu luas, jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Diantaranya:

  • Belilah lemari yang satu pintu atau dua pintu saja. Mengingat kamar Anda tidak terlalu luas jadi tidak memungkinkan untuk membeli lemari yang pintunya lebih dari dua.
  • Carilah lemari yang desainnya minimalis. Lemari dengan desain minimalis tentu saja tidak akan membuat kamar Anda semakin terlihat sempit.
  • Supaya bisa memuat banyak pakaian Anda, lebih baik pilih lemari yang memiliki partisi lebih banyak. Tapi pastikan tetap ada partisi yang digunakan untuk menggantung pakaian sehingga tidak mudah kusut.
  • Memilih lemari yang terlalu lebar juga tidak dianjurkan karena hal tersebut bisa membuat luas kamar Anda menjadi berkurang.
  • Untuk warna lemari sendiri bisa Anda sesuaikan dengan warna kesukaan saja.

Itulah cara untuk memilih lemari bagi Anda yang memiliki kamar tidak terlalu luas.

Sebagai konsumen, sebaiknya Anda jangan hanya memperhatikan kriteria lemari berdasarkan beberapa hal diatas saja. Akan tetapi Anda juga mesti memperhatikan dari segi kualitasnya. Untuk memilih lemari pakaian berdasarkan kualitasnya adalah sebagai berikut:

  • Pilih lemari yang terbuat dari bahan kayu berkualitas. Sehingga lemari bisa awet dan tidak mudah lapuk.
  • Jika lemari yang Anda pilih terbuat dari plastik, sebaiknya Anda pilih yang terbuat dari plastik kualitas terbaik.
  • Sebaiknya bagian pintu lemari tidak terbuat dari kayu sambungan. Karena hal tersebut akan membuat pintu lemari menjadi cepat rusak.
  • Apabila Anda memilih lemari kayu sebaiknya pilih yang sudah dilapisi dengan cat khusus karena akan lebih awet dan tidak mudah diserang oleh rayap.

Mudah bukan cara untuk memilih lemari baju yang sesuai dengan kamar Anda yang tidak terlalu sempit?

Selanjutnya peletakkan lemari baju di kamar juga mesti diperhatikan. Sebaiknya letakkan lemari di sudut kamar yang sedikit lega. Misalnya saja di pojok kamar yang jauh dari pintu kamar. Usahakan peletakkan lemari tidak menghalangi jendela sehingga tidak mengganggu datangnya pencahayaan dari matahari. Selain itu sebaiknya Anda letakkan lemari baju di permukaan yang rata karena akan lebih aman tentunya.

Baca Juga: MEMILIH-MILIH MODEL LEMARI DI DAPUR, PILIH SEPERLUNYA SAJA!

Supaya Anda lebih yakin, sebaiknya Anda memilih lemari baju yang diproduksi oleh produsen yang sudah handal. Untuk memperoleh produsen lemari yang sudah handal, Anda bisa mencari ke beberapa toko online. Melakukan survey di toko online tidak hanya membantu Anda memperoleh merk terbaik. Tapi bisa juga membuat Anda mendapatkan harga lemari yang lebih murah tentunya.

Untuk kamar yang tidak terlalu luas, ada baiknya Anda hanya menggunakan satu buah lemari pakaian saja. Sehingga kamar tidak menjadi lebih sempit, pengap dan tetap terkesan luas. Demikian tips tentang cara memilih lemari baju untuk kamar yang tidak terlalu luas. Semoga tips ini membantu Anda yang memiliki permasalahan sama seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *