Lemari Pakaian Anda Terlihat Selalu Berantakan? Ternyata Ini Sebabnya!

Siapa yang tak butuh lemari? Ya, furniture yang satu ini memang memiliki fungsi yang amat vital sebagai tempat untuk menyimpan sesuatu. Lemari pakaian adalah lemari yang paling umum dimiliki oleh semua orang sehingga bisa sebagai wadah menyimpan pakaian. Bahkan banyak juga yang menjadikan lemari khusus pakaian ini sebagai tempat untuk menyimpan benda berharga lainnya sehingga memang sering ditempatkan di kamar tidur.

Saat ini lemari khusus pakaian sudah ada beragam model. Namun secara garis besar, berikut ini beberapa bahan yang kerap dipergunakan untuk lemari khusus pakaian:

  • Bahan kayu – Yang pertama adalah bahan yang umum digunakan untuk banyak jenis furniture yakni bahan kayu. Bahan kayu pun ada beragam jenis misalnya kayu jati, kayu mahoni dan lainnya dimana harga masing-masingnya berbeda. Untuk bisa kian menarik perhatian, maka lemari dari bahan kayu ini umumnya banyak di pelitur dan kemudian dibuat mengkilap sehingga lebih cantik. Dengan adanya proses demikian, maka lemari kayu bisa kian awet.
  • Lemari plastik – selain lemari kayu, kini banyak juga ditemui lemari bahan plastik. Lemari ini lebih ringan dan simpel sehingga banyak dipakai. Selain itu harganya yang cenderung terjangkau juga jadi alasannya.
  • Lemari logam – bahan logam memang agak jarang dipakai untuk lemari khusus pakaian. Hal ini lantaran lemari bahan logam cenderung lebih kerap dipakai sebagai loker. Meski begitu tak jarang yang menggunakan lemari ini untuk simpan pakaiannya.

Baca juga: PILAH-PILIH LEMARI PAKAIAN ANAK DENGAN TRIK TEPAT BERIKUT INI!

Lemari pakaian menjadi lemari yang amat sangat beresiko untuk kurang rapi. Sebetulnya alasannya simpel, namun karena jarang merapikan maka lemari jadi berantakan. Berikut ini beberapa perilaku yang jadikan lemari menjadi kurang rapi:

  • Yang pertama adalah dengan tidak mengatur pakaian sesuai kategorinya. Kategori ini bisa disesuaikan misalnya antara atasan dan bawahan di pisah, antara baju keseharian dan baju kerja di pisah atau kategori lain. Jika Anda tak mengaturnya maka mencari suatu baju pun harus membuka semua bagian.
  • Malas membersihkan juga jadi faktor lainnya. Meski lemari untuk pakaian ini cenderung bersih, namun bukan berarti tak butuh dibersihkan. Setidaknya tiap sebulan sekali Anda harus bisa bersihkan lalu rapikan kembali.
  • Selain itu kebiasaan mengeluarkan isi pada lemari juga jadi alasan mengapa lemari Anda kurang rapi. Biasanya hal seperti ini cenderung lebih dilakukan para wanita yang suka memilah-milih pakaian dengan ragam pertimbangan sehingga harus membuka semuanya dulu.

Itulah ketiga alasan sederhana mengapa lemari pakaian hampir selalu berantakan dan tidak rapi. Jadi mulai sekarang ada baiknya untuk Anda merawat lemari untuk pakaian dengan baik. Susun pakaian berdasar kategorinya sehingga mudah menemukannya lalu bersihkan juga dengan berkala agar lemari senantiasa bersih dan terawat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *